Mengurai Keindahan Pantai Jambosag, Surga Tersembunyi di Bangka Belitung

Bangka Belitung memang terkenal dengan pantainya yang sangat mempesona. Seperti di pantai sekitar daerah Sungailiat yang membuat banyak orang ingin mengunjunginya. Nah, akhir-akhir ini, ada salah satu pantai di Sungailiat yang menjadi bahan perbincangan para netizen yaitu Pantai Jambosag. Seperti apa ya rupanya? Simak ulasan di bawah ini.

Bebatuan Granit

pantai jambosag
Batu granit di pantai via instagram/ ernarosia

Keunikan dari Pantai Jambosag adalah adanya bebatuan granit yang tertata rapi di sepanjang penjuru pantai. Sehingga bisa dijadikan spot foto bagi para pengunjung yang datang.

Jika Teman Traveler beruntung, akan melihat fenomena batu yang warnanya  menjadi mirip pelangi. Dikarenakan batu tersebut terkena pancaran sinar matahari dan juga pantulan dari air laut. Ini hanya bisa ditemui ketika sore hari dengan cuaca langit yang cerah.

Pasir Putih

pantai jambosag
Pasir putihnya menambah keindahan via instagram/
iwan_bachu

Kelebihan lainnya yang dipunya oleh salah satu wisata di Bangka Belitung ini adalah dari pasirnya. Hamparan pasir yang berwarna putih tersebut membuat panorama menjadi lebih indah. Cocok sekali untuk kalian yang suka bermain di tepi pantai atau sekedar ingin duduk-duduk cantik.

Ombak Tenang

Ombaknya tenang via instagram/ luckyboen

Pantai Jambosag memang pantas dijadikan wisata favorit oleh semua umat. Selain karena keindahannya panoramanya yang tiada tara, ombaknya juga sangat aman untuk para pengunjung. Karena memang, pantai ini menjadi salah satu destinasi yang airnya tenang di Bangka Belitung. Walau begitu, ada baiknya Teman Traveler tetap harus berhati-hati, ya.

Lokasi Pantai Jambosag

Letaknya di Kabupaten Bangka via instagram/ anas_tyas.998

Untuk Teman Traveler yang ingin berkunjug, pantai ini berada di Sungailiat, Kabupaten Bangka. Tepatnya berada di antara Pantai Matras dan Tanjung Kelayang. Kalau dari pusat kota Sungailiat, dapat ditempuh sekitar 25 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat.

Begitulah gambaran dari Pantai Jambosag yang ada di Bangka Belitung. Semoga keindahan dari pantai ini tetap terjaga meskipun akan ada banyak pengunjung nantinya. Bagaimana, tertarik untuk berjemur di sini?

Tags
bangka belitung Indonesia pantai jambosag sungailiat Wisata
Share