Cantiknya Pantai di Trenggalek, Bukti Bahari Indonesia Tak Ada Habisnya

Advertisement

Pantas rasanya jika Kabupaten Trenggalek memiliki banyak pantai-pantai cantik. Secara geografis, kabupaten yang berjarak kurang lebih 180 km dari Surabaya ini memang merupakan daerah pesisir pantai. Di bagian selatan Kabupaten Trenggalek, bahkan langsung berbatasan dengan Samudera Hindia. Berdasar hal ini, sudah cukup yakin pantai di Trenggalek memiliki pemandangan yang luar biasa?

Teman Traveler yang ingin mencari suasana baru dalam menikmati air dan pasir pantai, Trenggalek bisa dijadikan pilihan. Tidak percaya? Kalau begitu, kenalkan, berikut ini adalah beberapa pantai di Trenggalek yang tak kalah cantik dengan lainnya.

Pantai Ngampiran

Pantai Ngampiran Trenggalek
Pantai Ngampiran Trenggalek via Instagram @mas.be

Pantai Ngampiran terletak di Kecamatan Munjungan, Desa Tawing. Jaraknya sekitar 33 km dari Kabupaten Trenggalek dengan waktu tempuh kurang lebih satu jam. Meski lumayan lama di perjalanan, Teman Traveler dijamin tidak akan kecewa begitu sampai di lokasi. Sebabnya, tentu saja karena keindahan pantainya yang unik dan menarik.

Jika pada pantai-pantai yang lain, sepanjang mata memandang adalah hamparan air dan pasir, di Pantai Ngampiran tidak. Teman Traveler akan dibuat takjub dengan keindahan pegunungan yang mengelilingi Pantai Ngampiran. Perpaduan warna biru dari air laut dan hijau dari pegunungan, adalah keunikan yang menambah pantai di Trenggalek yang satu ini semakin istimewa. Di bagian pesisir Pantai Ngampiran, terdapat batu karang berukuran besar yang bisa dipakai untuk duduk-duduk sembari menikmati pemandangan pantai dan gunung sekaligus.

Pantai Pelang

Pantai Pelang Trenggalek
Pantai Pelang Trenggalek via Instagram @may_faridha04

Keunikan yang tidak dimiliki banyak pantai lain di Indonesia ada di Pantai Pelang, Teman Traveler. Pantai Pelang terletak di Kecamatan Panggul, Desa Wonocoyo. Untuk menuju sana, waktu tempuh yang dibutuhkan dari pusat Kabupaten Trenggalek hanya satu jam. Kawasan Pantai Pelang ini sangat unik, karena di wilayah yang sama, terdapat Air Terjun Grobogan Sewu. Jarak antara pesisir pantai dan air terjun ini hanya 300 meter. Jadi, Teman Traveler yang bosan bermain pasir, bisa lari sebentar menikmati air yang mengalir deras.

 

Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso Trenggalek
Pantai Karanggongso Trenggalek via Instagram @susahtidur_

Satu lagi pantai di Trenggalek yang cantiknya jaminan mutu, bahkan sampai ke telinga para turis asing. Yaitu, Pantai Karanggongso. Terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, pantai ini memiliki daya tarik berupa warna pasir pantai yang putih. Luas pesisir pantainya mencapai 800 meter. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan fasilitas berupa dermaga. Di dermaga yang disediakan, Teman Traveler bisa ambil gambar sepuasnya, atau menikmati sunset yang diiringi suara halus dari deburan ombaknya.

Jawa Timur memang surganya wisata bahari. Tak kalah dengan laut indah lainnya, deretan pantai di Trenggalek juga wajib dikunjungi dan disaksikan sendiri kecantikannya. Bagaimana, mana nih yang Teman Traveler sudah pernah kunjungi?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur pantai di trenggalek Trenggalek Wisata
Share