3 Pantai di Aceh dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa, Eksotis Banget

Advertisement

Aceh, sebuah provinsi di ujung Barat Indonesia ini yang menyimpan sejuta keindahan. Selain terkenal dengan kopinya yang mantap, daerah dengan julukan Serambi Mekkah ini juga memiliki koleksi wisata pantai yang eskotis dan menakjubkan. Penasaran apa saja pantai di Aceh yang keindahan alamnya luar biasa ini? Berikut rangkumannya dari Kontributor Travelingyuk, Bang Haren.

1. Pantai Pasir Putih

Sesuai dengan namanya, pantai pasir putih memiliki karakteristik pasir putih yang terlihat serasi dengan lautan biru. Pantai ini berada di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Jaraknya dari pusat kota Banda Aceh kurang lebih 40 km. Meski cukup jauh, tapi semua akan terbayar begitu melihat panorama alamnya. Tiket masuknya juga terjangkau, sekitar Rp5.000.

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/
Pantai Pasir Putih (c) Bang Haren/Travelingyuk

Perbedaan Pantai Pasir Putih dengan lainnya terlihat dari banyaknya Pohon Geurumbang yang tumbuh berjejer di permukaan laut. Akar bakau yang tumbuh menjulang hingga tepi pantai juga menambah pesona dan menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Tak perlu khawatir, akses jalan ke Pantai Pasir Putih ini sudah diaspal, jadi sangat mudah untuk dilalui transportasi mobil atau sepeda motor. Berbagai makan lezat seperti ikan bakarnya yang tersedia di warung-warung makan yang berdiri di pantai ini. Lengkap kan?

2. Bukit Lamreh

Sekitar 1 km dari Pantai Pasir Putih, ada objek wisata lain yang tak kalah cantik, yaitu Bukit Lamreh. Akses menuju ke sini lumayan sulit karena banyak bebatuan terjal. Tiket untuk masuk di kawasan wisata ini hanya Rp10.000/motor. Murah meriah, untuk pemandangan eksotis yang tak ada duanya. Apalagi pesona lautan luas dari atas Bukit Lamreh. Belum lagi hamparan rumput hijau yang terlihat asri diterpa serpihan angin. Bakalan betah lama-lama saat berkunjung ke pantai di Aceh ini.

Sumber : https://www.instagram.com/bang_harlen/
Bukit Lamreh (c) Bang Harlen/Travelingyuk

Bukit Lamreh juga memiliki warung yang menjual air mineral, minuman ringan, dan beberapa cemilan. Sayangnya, wisatawan yang datang ke sini tidak banyak. Padahal, keindahan yang dimilikinya membuat siapapun terperangah. Hal ini tidak lain karena kondisi jalan yang belum layak. Semoga pemerintah setempat bisa memberikan perhatian lebih kepada objek wisata satu ini. Jangan sampai potensi wisata besar yang dimiliki Bukit Lamreh disia-siakan begitu saja.

3. Pantai Lampuuk

Pantai yang satu ini sudah tak diragukan lagi keindahannya. Keindahan Pantai Lampuuk menjadi primadona bagi masyarakat Aceh. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota. Pantai yang beralamatkan di Kecamatan Lhoknga ini memiliki pasir berwarna cokelat dengan tekstur halus.  Akses jalannya juga sangat mudah, hal ini menjadikan objek wisata ini begitu diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Ada yang datang bersama keluarga, pasangannya, atau pun dengan teman-temannya.

Pantai Lampuuk
Pantai Lampuuk (c) Bang Haren/Travelingyuk

Teman Traveler tidak hanya bisa menikmati keindahan alam, tapi juga bermain berberapa wahana, seperti banana boat. Bisa juga duduk di tepi pantai atau pondok sambil menikmati kuliner khas pesisir. Sementara tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp5.000/orang. Jadi, Pantai Lampuuk ini pantang untuk Teman Traveler lewatkan jika sedang sedang berlibur ke Banda Aceh. Belum ke Aceh namanya kalau belum datang ke Pantai Lampuuk.

Nah, itulah tiga pantai di Aceh yang keindahannya bikin mata terbelalak. Bagaimana, kapan nih jelajah tempat wisata di ujung barat Indonesia ini?

Advertisement
Tags
Aceh Indonesia Pantai di Aceh Travelingyuk Wisata di Aceh
Share