Menikmati Cantiknya Senja Di Pantai Bandengan, Murah Namun Mewah

Advertisement

Jepara merupakan salah satu wilayah di Jawa Tengah yang punya potensi wisata besar. Sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan laut, hingga terdapat banyak pantai indah yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Pantai Bandengan.

Pantai Bandengan hanya terletak kurang lebih tujuh kilometer dari pusat kota. Bagi yang penasaran, berikut sekilas gambaran mengenai pesona dan daya tarik keindahannya beradasarkan penuturan salah satu kontributor Travelingyuk, Venicka Arlia Putriana.

Habitat Ikan Bandeng

Deretan kapal di Bandengan
Deretan kapal di Bandengan via Instagram trisnaindonesia

Nama Pantai Bandengan tidak diberikan secara sembarangan. Sejatinya pantai satu ini memiliki nama asli Tirta, namun banyak warga lokal lebih senang menyebutnya Bandengan karena di sekitarnya kerap ditemukan ikan bandeng. Desa di dekat pantai pun juga dinamai Desa Bandengan.

Pasir putih yang menghiasi pantai ini menjadi daya tarik tersendiri, hingga wisatawan berbondong-bondong berkunjung. Bandengan juga merupakan salah satu destinasi unggulan pemerintah Kabupaten Jepara dan selalu ramai dikunjungi banyak pelancong dari dalam dan luar kota.

Banyak Kegiatan Menarik

Wahana permainan kapal di Bandengan
Wahana permainan kapal di Bandengan via Instagram mariana_hwa_andrian

Selain bermain air dan berenang di laut, ada banyak kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan di Pantai Bandengan. Wisatawan bisa menjajal beragam wahana water sport, menumpang perahu, maupun berjalan-jalan menikmati suasana di pesisir pantai.

Pepohonan rimbun yang terdapat di Pantai Bandengan juga cocok bagi mereka yang ingin berteduh dan menikmati segarnya angin semilir sembari duduk santai. Sejumlah penginapan tersedia bagi para pelancong yang ingin bermalam.

Kuliner Lezat

Menikmati kuliner pinggir pantai
Menikmati kuliner pinggir pantai via Instagram wajah_kusam

Berjalan-jalan di Pantai Bandengan, tak perlu khawatir perut bakal keroncongan. Di sepanjang pantai banyak warung yang menjajakan ikan bakar dan beragam olahan seafood. Pengunjung bisa memilih langsung ikan segar dan lobster dari penangkaran.

Masakan sari laut di sini dijamin nikmat, disajikan dengan nasi hangat dan lalapan segar. Jangan lupa memesan es kelapa muda untuk membuat acara makan kian semarak

Mewahnya pemandangan senja

Suasana senja di Bandengan
Suasana senja di Bandengan via Instagram halojepara

Keindahan alam di Pantai Bandengan akan terasa semakin sempurna saat mengunjunginya di kala senja. Pengunjung kerap dibuat takjub dengan kecantikan langit sore hari di tempat ini. Pemandangan cahaya matahari terbenam yang tersaji sungguh memanjakan mata.

Hamparan laut yang memantulkan semburat kemerahan eksotis membuat pantai satu ini sungguh istimewa. Para pengunjung bisa mengabadikan momen dengan latar belakang matahari terbenam atau membuat foto siluet cantik. Keindahannya bakal kian terpancar jika langit tengah bersih, tak ada awan yang menutupi matahari.

Murah meriah

Senja di Pantai Bandengan
Senja di Pantai Bandengan via Instagram yonasadityadarmawan

Untuk menikmati semua keindahan dan keiistimewaan di Pantai Bandengan, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah. Fasilitas yang didapatkan antara lain kamar mandi dan juga lahan parkir.

Bagaimana, sudah tertarik untuk menyaksikan langsung luar biasanya langit senja di Pantai Bandengan di liburan kali ini?

Advertisement
Tags
Jepara pantai bandengan Wisata
Share