Panduan Mengunjungi Jakarta Bird Land Ancol

Advertisement

Wisata edukasi makin marak akhir-akhir ini. Berbagai konsep pun bermunculan dan memberikan keseruan tersendiri. Salah satu yang unik dan baru ada di Jakarta, tepatnya di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Pada Sabtu tanggal 5 November 2022 kemarin telah diresmikan sebuah atraksi wisata baru di Ancol. Namanya adalah Jakarta Bird Land.

Jakarta Bird Land
Jakarta Bird Land via Instagram @love_jkt

Jakarta Bird Land adalah destinasi wisata edukasi dan rekreasi yang bertemakan burung. Berbagai hal tentang kehidupan burung bisa dilihat dan dipelajari di sini. Are Jakarta Bird Land menempati tanah seluas 6.000 meter persegi. Di dalamnya terdapat ratusan ekor burung dari 50 spesies. Burung-burung tersebut berasal dari wilayah lokal maupun luar Indonesia.

Eddy Prasetyo selaku Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol mengatakan jika pembukaan Jakarta Bird Land akan menbuat traksi edutaiment di Ancol makin lengkap disamping ada Sea World dan Ocean World Samudera.

JBL
JBL via Instagram @nuryantidewi78

“Itu suatu area atraksi baru di dalam lingkungan Ancol, lokasinya berdekatan dengan SeaWorld dan Ocean World Samudera, menjadi kesatuan edutainment berbasis animal,” kata Eddy Prastyo seperti yang dilansir dari Kompas.com, Sabtu (5/11/2022).

Keseluruan area dibagi menjadi enam sub area lagi. Masing-masing menjadi rumah bagi sekelompak burung. Bagian burung dari luar negeri juag disendirikan. bahkan terdapat area khusus yang bernama Cockatoo. Area tersebut adalah tempat berbagai jenis burung kakak tua. Kemudian masih ada Aviari, Free Range Bird, hingga water bird seperti bebek, angsa, hingga pelikan.

Advertisement
Tags
jakarta bird land wisata baru jakarta wisata jakarta
Share