Paberik Badjoe Bandung, Wisata Belanja dan Kuliner Instagenic Jadi Satu!

Advertisement

Sudah bukan rahasia lagi jika Bandung terkenal dengan kemajuan industri fashionnya. Kuliner dan pariwisata Kota Kembang pun juga terus menggeliat dari hari ke hari. Nah, pernahkah kalian menjumpai destinasi wisata belanja dan kuliner melebur jadi satu dengan konsep Instagenic? Eits, bukan mall ya. Bandung punya Paberik Badjoe, terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 573.

Baru dibuka pertengahan tahun 2018, tempat belanja sekaligus kuliner nan inovatif ini langsung menarik perhatian warga dan wisatawan Kota Kembang. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya!

Tawarkan Fashion Item Kualitas Ekspor

Bangunan eksterior area wisata belanja Paberik Badjoe - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Eksterior Paberik Badjoe Bandung via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Paberik Badjoe memiliki tiga area, yaitu wisata belanja, kafetaria dan wisata kuliner. Area pertama, mengusung desain eksterior unik ala pabrik industrial tahun 70an.

Di area ini Teman Traveler bisa belanja aneka produk fashion. Mulai baju, celana, hingga sepatu dan tas.  Tak main-main, barang yang dijual mengusung merk lokal dengan kuaitas ekspor. Sebut saja Wrangler, Tira, Lee, Wood, The Executives Ladies and Men, Et Cetera, Choya dan Jockey.

Pabrik Badjoe juga memiliki official store Adidas, brand apparel ternama asal Jerman. Tentu Teman Traveler sudah tak asing mendengar nama brand-brand berkualitas tersebut bukan? 

Bersantap ala Jepang hingga Korea di Kafetaria

Eksterior bangunan area Kafetaria di Paberik Badjoe - via instagram/@paberikbadjoe
Bangunan Kafetaria di Paberik Badjoe via Instagram.com/paberikbadjoe

Paberik Badjoe memiliki dua area restauran; Kafetaria yang menyajikan menu makanan western dan Asia, serta Saoeng Soenda dengan hidangan tradisional khas Sunda.

Di Kafetaria Teman Traveler bisa memesan aneka hidangan ala Barat, seperti pizza, pasta, burger, steak, salad dan sup. Mereka juga menyediakan masakan khas Jepang, mulai dari ramen, kari, bento, hingga sushi. Tak ketinggalan juga beragam sajian khas Korea seperti Bibimbap dan Dakgalbi. Lengkap banget kan?

Aneka menu makanan yang disajikan di Kafetaria - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Aneka menu makanan di Kafetaria via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Untuk menikmati sajian makanan di Kafetaria, kamu cukup merogoh kocek mulai Rp15.000 hingga Rp69.000. Sedangkan, harga minumannya dibanderol antara Rp10.000 sampai Rp20.000.

Adem dan Instagenic

Suasana di area Kafetaria, Paberik Badjoe - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Suasana di area Kafetaria via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Kafetaria mengusung konsep semi-outdoor dengan berhiaskan banyak tanaman hijau. Meski tanpa AC, udara di sini dijamin adem deh. Cocok banget buat nongkrong bersama teman.

Mobil jadul spot favorit di area kafetaria - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Mobil jadul jadi spot favorit di Kafetaria via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Selain itu ada beberapa spot Instagramable yang bisa jadi latar belakang untuk berpose ria. Seperti mobil sport jadul merah di atas. Bagian ini kerap jadi favorit pengunjung Kafetaria untuk mengabadikan momen atau mencari konten bagus demi eksis di sosial media.   

Sajian Tradisional di Saoeng Soenda

Eksterior bangunan resto Saoeng Soenda di Paberik Badjoe - via instagram/@paberikbadjoe
Eksterior bangunan resto Saoeng Soenda di Paberik Badjoe via Instagram.com/paberikbadjoe

Paberik Badjoe punya area restoran yang lebih family friendly dengan sajian aneka menu khas Sunda, Saoeng Soenda namanya. Di sini kamu bisa menikmati aneka menu seperti Nasi Timbel, Nasi Tutug Oncom, Nasi Liwet dengan aneka sayur. Lauknya pun beragam, mulai dari seafood, daging, sop, soto, sate, pepes, tumisan dan lain-lain.

Aneka menu khas Sunda yang disajikan di Saoeng Soenda - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Aneka menu khas Sunda via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Harganya pun cukup ramah di kantong untuk porsi makan rame-rame sekeluarga, mulai Rp6.000 ribu hingga Ro68.000. Sedangkan untuk harga minumannya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000.

Makan Ditemani Gemericik Air

Area makan outdoor di Saoeng Soenda, Paberik Badjoe Bandung - via instagram/@paberikbadjoekuliner
Area makan outdoor di Saoeng Sunda via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Selain area makan berkonsep keluarga dengan deretan bangku dalam ruangan, Saoeng Soenda juga punya area makan outdoor yang sejuk. Sejumlah gazebo disebar di beberapa titik, cocok untuk makan bareng keluarga.

Ada kolam ikan yang menyejukkan suasana di area outdoor Saoeng Soenda- via instagram/@paberikbadjoekuliner
Kolam ikan yang menyejukkan via Instagram.com/paberikbadjoekuliner

Sambil menikmati aneka menu makanan khas Sunda, Teman Traveler akan ditemani suara gemericik air dari kolam ikan dekat gazebo. Sangat menenangkan sekaligus menyenangkan. Bikin betah dan gak ingin buru-buru pulang!

Itulah sedikit ulasan mengenai Paberik Badjoe, gabungan wisata belanja dan kuliner yang sedang hits di Bandung. Jika Teman Traveler sedang berkunjung ke Bandung, mereka buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 (weekday) atau pukul 10.00 hingga 22.00 (weekend).

Tempat ini bisa jadi salah satu bucket list jalan-jalan kalian. karena menyediakan pengalaman belanja aneka produk fashion yang terkenal di Bandung dan wisata kuliner. Paket komplit deh pokoknya!

Advertisement
Tags
Bandung kuliner bandung wisata bandung
Share