Spot Korean BBQ di Jogja, Coba Dulu Sebelum Traveling ke Negeri Oppa

Advertisement

Salah satu pecinta drama Korea? Pasti familiar dengan BBQ ala Negeri Gingseng ini, ya? Cirinya adalah dipadukan dengan daun selada atau perilla untuk membungkus daging. Bikin penasaran bagaimana rasanya, deh. Sebelum traveling ke Korea, yuk tipis-tipis dulu cicipi Korean BBQ di Jogja berikut ini.

Buldaq Korean BBQ

Buldaq BBQ, via Instagram/kulineryogya
Buldaq BBQ, via Instagram/kulineryogya

Buldaq Korean BBQ merupakan salah satu kuliner di Jogja yang terhitung masih baru. Berada di Lippo Plaza Jogja dan bukanya mulai jam 10:00 hingga 22:00 WIB.

Ada beberapa pilihan Korean BBQ, salah satunya adalah Chijeu Chicken BBQ dengan mozarella yang banyak. Kamu bisa masak sendiri ataupun bisa meminta tolong. Satu porsi Chijeu Chicken BBQ dipatok Rp99.000.

Chingu Cafe

Cingu Cafe, via Instagram/rentcarjogja.venus
Cingu Cafe, via Instagram/rentcarjogja.venus

Tempat santap Korean BBQ di Jogja lainnya adalah Chingu Cafe yang baru buka tahun 2018 lalu. Datang saja ke Jl. Pandega Karya No. 18, Kaliurang Km 5.6.

Tempat ini terkenal memiliki banyak spot Instagenic yang tak akan lepas dari drama Korea. Di sini juga menawarkan menu-menu Korea, termasuk Korean BBQ.

Hellthy BBQ & Grill SMG-Jogja

Hellthy BBQ & Grill, via Instagram/jakulsemarang
Hellthy BBQ & Grill, via Instagram/jakulsemarang

Tempat lainnya adalah Hellthy BBQ & Grill SMG. Ada pilihan menu all you can eat. Per piringnya hanya Rp15.000. Kamu bisa BBQ atau Grill. Menu dagingnya beragam, mulai dari fatty beef, ayam, cumi, gurita, sosis, dan lain-lain. Berada di dalam food court D Barracs Timoho, Jogja di Jl. Melati Wetan IV, Timoho, Jogja. Siap melayani mulai jam 16:00 hingga 00:00 WIB.

Sagan dan Dakgalbi

Sagan Dak Galbi, via Instagram/sagan_dak_galbi
Sagan Dak Galbi, via Instagram/sagan_dak_galbi

Mengusung tagline One Stop For Korean and Japanes Menu, tempat ini juga menawarkan Korean BBQ yang enak lho. Alamatnya di Jl. Prof. Yohanes Sagan, komplek Parkir Timur Galeria Mall. Bukanya mulai dari jam 11:00 hingga 23:00 WIB.

Pilihan daging untuk BBQ juga beragam. Dengan harga sekitaran Rp65.000, sudah bikin kenyang. Bisa coba menu Jepang yang tak kalah uniknya.

Dae Jang Geum

Dae Jang Geum, via Instagram/daejanggeum_yk
Dae Jang Geum, via Instagram/daejanggeum_yk

Lokasi rekomended lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi menu-menu Korea adalah Dae Jang Geum. Tempat makan ini diperuntukan untuk kenyamanan para pelanggannya. Berada di Jl. Palagan tentara Pelajar, Km. 8.5, No. 8. Ada beragam menu khas Korea dengan rasa yang juara. Kamu bsa pakai hanbok di sini, mantap sekali kan?

Sambil menabung untuk jalan-jalan ke Korea, bisa cicipi Korean BBQ di Jogja dulu. Hitung-hitung latihan. Bagaimana, mau coba yang mana dulu?

Advertisement
Tags
Indonesia Jogja Korean BBQ di Jogja kuliner Jogja
Share