Omah Sendok, Restoran Bergaya Jadul di Jantung Ibukota

Advertisement

Jakarta, Ibukota yang dikenal sebagai daerah paling metropolis di tanah air. Kota ini terbesar dan paling maju, tak pernah mati dalam 24 jam. Namun, ternyata tak susah untuk menemukan spot tradisional yang mengingatkan dengan rumah sendiri di desa. Suasana, juga makanannya khas rumahan. Di mana, ya?

Salah Satu Restoran Legendaris

Omah Sendok Jakarta
Omah Sendok Jakarta [image source]
Omah Sendok sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan tetap setiap pada konsep rumahannya. Di tengah kota yang gemerlap akan kemewahan, Omah Sendok tetap menyuguhkan makanan Indonesia dengan suasana tradisional yang kental. Jika Lebaran kemarin tak sempat mudik, tak ada salahnya makan malam di sini dan bernostalgia dengan hidangan-hidangan khas Indonesia yang halal.

Garden area di Omah Sendok
Garden area di Omah Sendok [image source]

Cocok untuk Acara Kekeluargaan

Eksterior Omah Sendok
Eksterior Omah Sendok [image source]
Tak hanya restoran Jakarta biasa, tempat ini juga bisa disewa untuk acara kekeluargaan. Ulang tahun atau bahkan pernikahan dengan pesta kecil bisa dilakukan di sini. Akan ada musik akustik yang menemani. Nuansa yang ditawarkan akan membuat tamu lebih akrab dengan yang lainnya. Acara bisa digelar di dalam ruangan, atau memilih di kebun yang makin romanntis dengan lampu-lampu. Lokasinya yang berada di tengah perumahan membuat Omah Sendok tidak cocok digunakan untuk pesta besar dengan musik yang hingar.

Wedding di Omah Sendok
Wedding di Omah Sendok [image source]

Serasa Makan di Rumah Sendiri

Suasana Omah Sendok
Suasana Omah Sendok [image source]
Menyantap setiap hidangan tradisional di sini membuatmu seperti sedang berada di rumah sendiri, atau kediaman nenek yang selalu dirindukan. Makanan jaman dulu, seperti kue pancong, asinan, hingga bubur sum-sum bisa ditemukan di sini. Ajak orang tua untuk makan siang atau dinner di Omah Sendok, pasti bahagia banget, deh. Mereka bisa bernostalgia dengan santapan-santapan masa muda. Di restoran ini juga ada kolam renang yang akan membuat suasana makan siangmu makin asik.

Es krim di Omah Sendok
Es krim di Omah Sendok [image source]

Hotel Bergaya Tradisional di Sekitar Omah Sendok

Cafe di Kasenda Hotel
Cafe di Kasenda Hotel [image source]
Selain tempat makan, hotel di Jakarta pun masih ada lho yang bergaya tradisional. Kasenda Hotel yang berada di Jalan KH. Wahid Hasyim adalah salah satu yang menawarkan nuansa pedesaan dengan ornamen kayu di mana-mana. Selain itu, ada juga Grand Tjokro Hotel yang terkenal dengan hidangan tradisionalnya, seperti tumpeng sebagai salah satu menu utamanya. Hotel ini berada di daerah Tanjung Duren Utara, bisa ditempuh dengan berkendara selama kurang lebih 1 jam dari Omah Sendok.

Grand Tjokro
Grand Tjokro [image source]

Tempat Ngopi Enak di Senopati

Anomali Coffe Senopati
Anomali Coffe Senopati [image source]
Di sekitar resto trandisional ini juga banyak ditemukan kafe untuk ngopi. Pecinta kopi wajib nih mencoba nikmatnya suguhan Anomali Coffee daerah Senopati yang hanya berjarak 7 menit dengan berjalan kaki dari Omah Sendok. Bisa juga lho membungkusnya sebagai oleh-oleh untuk papa di rumah. Coba juga nikmatnya secangkir kopi yang makin enak ditemani dengan roti panggang di Domadona Coffee. Kafe ini berada di Jalan Wijaya, hanya 5 menit berkendara dari restoran.

Domadona Coffee
Domadona Coffee [image source]
Omah Sendok 

Lokasi: Jl. Taman MPU Sendok No.45, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Nah, sudah tahu kan harus makan di mana saat kangen dengan suasana rumah? Sekali-kali lupakan kafe kekinian dan kembali bernostalgia dengan hidangan masa lalu. Bagaimana, setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta
Share