Bangga! Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2017 Ternyata Ada di Sumba

Advertisement

Majalah Travel Leisure kembali melakukan pemungutan suara untuk menentukan hotel terbaik dunia di tahun 2017. Dalam situs resminya, majalah ini mengumumkan bahwa pemenang hotel terbaik ini berada di Indonesia. Bukan Bali, akomodosi yang mengalahkan hotel mewah lain di negara-negara maju ternyata berada di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Akomodasi keren tersebut adalah Nihi Sumba Resort yang juga dikenal dengan nama Nihiwatu. Hotel mewah yang berada di Desa Hobawawi, Kecamatan Wanukaka tersebut bukan pertama kalinya mendapatkan penghargaan bergengsi di kancah internasional. Ternyata, di tahun 2016 kemarin, tempat bermalam dengan nuansa alam yang indah ini juga meraih predikat sebagai Hotel Terbaik Dunia oleh Majalah Travel Leisure.

Nihiwatu Sumba
Nihiwatu Sumba [image source]
Prestasi yang membanggakan ini tidak lain karena Nihiwatu memang memiliki konsep unik dan berbeda dengan lainnya. Berada di atas tebing yang langsung menghadap langsung ke Samudra Hindia dengan pemandangan keren yang tentu saja membuat siapapun terpukau. Belum lagi dengan 33 vilanya yang memiliki tipe berbeda dan masih mengusung hunian mewah dengan paduan alam serta budaya yang kuat.

Salah satu vila yang menjadi idaman banyak wisatawan adalah Vila Marangga yang berhasil menjadi runner-up di ajang Mr. & Mrs Smith 2016. Bagaimana tidak, kamar tersebut menawarkan hunian dengan fasilitas taman pribadi, outdoor shower, bathup, kolam renang hingga tempat bersantai di teras. Belum lagi dengan karyawannya yang lebih dari 90 persen merupakan penduduk lokal yang ramah dan siap menjamu para tamu untuk mengenal budaya Sumba lebih dekat.

Spa di Nihiwatu Sumba
Spa di Nihiwatu Sumba [image source]
Tak kalah menakjubkan, hingga kini Nihiwatu terus mengembangkan hotelnya dengan memanfaatkan potensi alam di sekitarnya. Mereka terus memberikan pengalaman menyenangkan bagi tamu dari hunian menyenangkan, tempat berselancar yang asyik serta pantai pribadi dengan pasir yang selalu bersih. Belum lagi dengan jelajah tempat wisata Sumba dengan paket seru yang membuat tamu tidak rugi bermalam di sini. Wah tak heran jika hotel satu ini bisa mengalahkan akomodasi lain yang ada di dunia. Keren bukan?

Advertisement
Tags
hotel Indonesia Nusa Tenggara Timur Sumba
Share