Ngabuburit di Surabaya Nggak Bakal Buntu, Ini Spotnya

Advertisement

Sebagai ibukota Jawa Timur, kamu dapat menemukan banyak hal di Surabaya. Di balik hiruk pikuknya aktivitas, Surabaya menyimpan tempat-tempat seru yang dapat kamu kunjungi. Mulai dari kuliner, mal, taman kota, hingga berbagai macam hiburan lainnya. Tempat yang dapat menjadi destinasi ngabuburit di Surabaya pun cukup banyak. Empat tempat yang akan disebutkan berikut ini adalah contohnya.

Food Junction Pakuwon

Pemandangan sunset di Pakuwon Food Junction Pakuwon via instagram
Pemandangan sunset di Pakuwon Food Junction Pakuwon via instagram/frogzie

Walaupun menggunakan nama Food Junction, di sini kamu tak hanya dapat menemukan tenant makanan saja. Kamu juga dapat menaiki bianglala yang ada di tempat ini. Lokasinya pun juga tak kalah indah, kamu dapat memesan jajanan dan bersantai di tepi kolam buatan yang ada dalam lokasi Food Junction Pakuwon.

North Quay

Pemandangan dari North Quay via instagram
Pemandangan dari North Quay via instagram/arifdesandy

Saat terbaik untuk datang kemari adalah saat matahari akan tenggelam. Selain dapat melihat sunset di Selat Madura, kamu dapat menemukan kapal-kapal besar yang lalu lalang dengan latar belakang lampu ala pelabuhan. Di sini kamu dapat merasakan pengalaman ngabuburit yang tak kalah seru, mengelilingi perairan Selat Madura dengan menggunakan kapal pesiar Artama III hanya dengan budget Rp75.000 saja.

Kebun Bibit Wonorejo

Pemandangan di Kebun Pipit Wonorejo via instagram
Pemandangan di Kebun Pipit Wonorejo via instagram/prasetia_bhayu

Kebun Bibit Wonorejo memiliki lingkungan yang rindang dan asri. Di tengahnya terdapat danau yang dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Di tempat ini juga terdapat rusa yang dipelihara di taman ini. Kamu dapat menghabiskan sore hari di tempat ini sebelum mencari ta’jil untuk buka puasa. Karena tempat ini hanya buka sampai pukul 17.00.

Masjid Al-Akbar

Bagian depan Masjid Al-Akbar via instageam
Bagian depan Masjid Al-Akbar via instagram/khosyfiqipratama

Saat bulan Ramadan tiba, masjid ini tak pernah sepi pengunjung. Berbagai macam kegiatan pun dapat ditemukan di tempat ini. Karena mulai dari sahur hingga menjelang maghrib, selalu banyak orang yang datang untuk itikaf. Sedangkan setiap sore hari, bagian luar Masjid Al-Akbar ini menjadi lokasi pasar takjil yang menjual berbagai kuliner dan peralatan ibadah.

Menjelajah Surabaya tak pernah salah, kota pahlawan ini memiliki beragam destinasi yang dapat dikunjungi. Seperti destinasi untuk ngabuburit seperti yang telah disebutkan di atas. Kegiatan apa yang paling gemar kamu lakukan saat ngabuburit?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Surabaya Wisata
Share