Negara Wisata yang Nilai Tukar Uangnya Lebih Rendah dari Rupiah

Dollar memang tidak terus-terusan menaikkan angkanya. Pun demikian, hal tersebut bukan masalah besar bagi para traveler yang hobi menikmati wisata luar negeri. Mengapa demikian? Tentu saja karena ada negara wisata lain yang bisa dikunjungi karena nilai kursnya lebih murah di bawah Indonesia. Negara mana saja sih?

1. Vietnam

Halong Bay
Halong Bay [image source]
Bukan tempat yang jauh, kamu bakalan super hemat ketika berkunjung ke Vietnam. Ya, ternyata negara satu ini juga memiliki nilai kurs mata uang yang rendah di bawah Rupiah. Perjalananmu jakan menyenangkan karena kebijakan bebas visa yang ditawarkan oleh negara ini.

Kota Tua Hoi An
Kota Tua Hoi An [image source]
Vietnam sendiri diketahui memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Mulai dari sawah hijau di Delta Mekong hingga bangunan bersejarah yang masih kental tradisi kunonya. Sebut saja Kota Ho Chi Minh, Hanoi, Halong bay. Belum lagi aneka tempat makan yang enak dan menggiurkan.

2. Iran

Dolat abad garden
Dolat abad garden [image source]
Iran memang diketahui tidak terlalu aman untuk dikunjungi. Namun, tidak ada salahnya jika sudah memiliki itenirary yang tepat sebelum liburan ke sana. Ya, Iran memang sangat disayangkan jika dilewatkan. Negara ini memiliki banyak objek wisata yang cantik dan eksotis.

Faloodeh
Faloodeh [image source]
Salah satunya adalah Dowlatabad Garden, objek wisata populer tujuan para wisatawam asing ke Iran. Di tempat wisata ini, bukan hanya kebun, tapi juga terdapat bangunan berarsitektur Persia yang membuatnya cantik. Jangan hanya puas dengan itu. Coba cicipi Faloodeh, kuliner pencuci mulut dari mie Beku khas Iran.

3. Belarusia

Kota Minsk Belarusia
Kota Minsk Belarusia [image source]
Salah satu negara di Eropa Timur yang memiliki nilai mata uang rendah adalah Belarusia (1 IDR = 1,41). Pun demikian, objek wisata di negara ini benar-benar unik dan sayang untuk dilewatkan. Ya, Belarusia memiliki puluhan bangunan tua dengan arsitektur unik seperti museum hingga kastil mewah.

Kastil Mir Belarusia
Kastil Mir Belarusia [image source]
Selain objek wisata yang memanjakan mata, Belarusia juga memiliki makanan yang sangat cocok untuk lidah orang Indonesia. Ialah 300 resep makanan yang berasal dari kentang. Ya mulai dari sup hingga pancake.

4. Sao Tome & Principe

Ilustrasi Resort di Sao Tome dan Principe
Ilustrasi Resort di Sao Tome dan Principe [image source]
Pernah dengar nama ini? Ya, Sao Tome & Principe memang sangat asing di telinga. Ternyata, nama negara tersebut terletak di Afrika Tengah, tepatnya berada di sebuah pulau kecil cantik dan eksotis.

Fortazela
Fortazela [image source]
Seperti di Bali, negara ini memiliki banyak sekali pantai cantik nan eksotis dengan pasir berwarna putih. Selain itu, perairannya pun berwarna biru kristal dan jernih banget. Tentu saja beragam kuliner di negara ini terjual murah karena nilai tukar mata uang Dobra dengan Rupiah rendah.

Nah karena murah, berminat untuk traveling ke empat negara di atas tidak? Jangan hanya karena murahnya saja, tapi keindahan alamnya bakalan membuat kamu susah lupa loh.

Tags
Mata Uang Asing Mata Uang rendah
Share