5 Negara Indah Namun Berbahaya Dan Mengancam Nyawa Traveler

Advertisement

Traveling memang pas untuk dijadikan alasan melepas kepenatan dan tekanan akibat aktivitas sehari-hari. Traveling bukan hanya menyegarkan pikiran, tapi juga bisa menjadi saat yang tepat untuk mengenal dan merasakan keindahan alam.

Bagi yang hobi traveling ke luar negeri, biasanya mereka mengincar keindahan alamnya. Namun, disamping itu, mereka juga harus memperhatikan keamanan dan kenyamanan, karena dua aspek tersebut sangat penting ketika sedang berpergian. Perlu diketahui, tidak semua negara aman untuk dijadikan objek wisata traveling. Ada beberapa negara yang bisa dikatakan berbahaya untuk dikunjungi seperti deretan negara dibawah ini yang kami lansir dari howstuffworks.com.

1. Somalia

Somalia merupakan satu dari lima tempat paling berbahaya di dunia. Keindahan alamnya sudah lama luntur akibat perang saudara yang kerap terjadi di negara ini. Tak jarang pula pertempuran penguasaan narkoba dan perdagangan senjata sering meledak di mana mana.

somalia (operationworld.org)
Somalia

Saking berbahayanya, Amerika Serikat bahkan tidak mengirim kedutaan besar di Somalia. Kasus mengerikan seperti serangan teroris, peperangan berdarah, kejahatan dan kekerasan di sepanjang jalan bisa kapan saja terjadi di negara ini. Jadi, para traveller silakan pertimbangkan matang-matang sebelum mengunjungi tempat ini.

2. Libanon

Libanon dan ibu kotanya, Beirut sudah terkenal dengan reputasi yang buruk pasca 1970 hingga 1980-an. Di negara ini sering sekali terjadi peperangan saudara. Akhir-akhir ini, peperangan dengan Israel juga semakin meningkat dan memanas. Kementrian Luar Negeri Amerika Serikat menghimbau masyarakatnya agar tidak sekali-kali mengunjungi negara itu.

lebanon(boncia.co)
Lebanon

Kelompok Palestina dan organisasi seperti Hezbollah banyak beroperasi di beberapa bagian negara Libanon. Pada Mei 2008, militan ini memblokir jalan menuju bandara yang otomatis menutup akses lalu lintas keluar masuk ke negara tersebut.

3. Kenya

Kenya memang negara yang memiliki banyak keindahan alamnya terletak di Afrika Timur. Salah satunya adalah taman nasional yang terdapat di negara ini. Jika Anda suka berkunjung ke safari, Kenya menjadi pilihan terbaik.

kenya(pxleyes.com)
Kenya

Namun, negara ini sangat berbahaya. Banyak terjadi tindak kejahatan seperti penyerangan bersenjata, pencopetan, dan penipuan di areal sekitar obyek wisata. Kejahatan di negara ini sudah merajalela layaknya sebuah sarang. Jadi, pikirkan terlebih dahulu jika Anda ingin mengunjungi tempat ini.

4. Zimbabwe

Zimbabwe menjadi tempat yang sering dijadikan obyek wisata favorit di Afrika. Air Terjun Victoria, dan Sungai Zambezi menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Kedua tempat wisata ini sudah menjadi tempat wajib bagi para wisatawan yang mendatangi Zimbabwe.

Zimbabwe-Victoria-falls.(changeandrevolution.com)jpg
Zimbabwe-Victoria-falls

Faktanya, Zimbabwe sekarang menjadi daerah yang rentan kejahatan. Kisruh politik cepat terjadi di sini. Akibat kondisi perekonomiannya yang buruk, banyak penduduk Zimbabwe yang putus asa sehingga melakukan kejahatan seperti merampok dan menjambret. Anda harus banyak waspada jika berpergian ke negara ini, karena berbagai kasus kejahatan kerap sekali terjadi seperti penipuan, termasuk ketika sedang menunggang taksi.

5. Brasil

Brasil memiliki banyak keindahan alam yang terkenal di seluruh dunia. Namun, disamping itu Brasil juga menjadi negara yang digolongkan berbahaya. Banyak pelaku kejahatan merajalela di Brasil. Kasus pembunuhan yang terjadi di negara ini empat kali lipat lebih tinggi dari Amerika Serikat.

brasil(plus.google.com)
Brasil

Selain itu, kasus pemerkosaan dan perampokan juga lazim terjadi di negara Brasil. Salah satu tujuan wisata di Brasil juga menjadi tempat bernaung para kriminal dalam melakukan aksi kejahatan. Jadi, kita harus berhati-hati apabila mengunjungi negara tersebut.

Advertisement
Tags
Negara Berbayaha Negara Tujuan Traveling
Share