Berburu Kuliner Nasi Pecel di Semarang, Ada yang Buka Hingga Tengah Malam

Advertisement

Nasi pecel merupakan salah satu kuliner yang sangat mudah ditemukan. Namun, cita rasa setiap daerahnya berbeda. Ada yang manis, gurih, dan tidak sedikit yang citarasanya gurih asin. Nah, kamu yang tengah liburan di Kota Lumpia, ada rekomendasi tempat kuliner di Semarang yang citarasanya juara. Catat daftarnya berikut ini.

1. Pecel Mbok Sador

Pecel Mbok Sador, Semarang
Pecel Mbok Sador, Semarang via instagram/@andri.budi37

Jika umumnya pecel nikmat dimakan sebagai menu sarapan, yang satu ini justru hanya ada di malam hari. Apalagi kalau bukan Pecel Mbok Sador yang terletak di sekitar Jalan Gajah Mada dan Simpang Lima, Semarang. Buka dari jam 5 sore hingga 11 malam, menu yang ditawarkan di sini bikin lidah terus bergoyang. Keunikannya terdapat pada sayur pahitan. Pastinya nendang saat dipadukan dengan siraman bumbu kacang. Tak perlu khawatir, harga seporsinya sangat terjangkau, loh.

Pecel Mbok Sador
Pecel Mbok Sador via instagram/@sandhikagalih

2. Pecel Bu Ana Aminah

Nasi Pecel Bu Ana Aminah Surabaya
Nasi Pecel Bu Ana Aminah Surabaya via instagram/@kakilimasemarang

Warung pecel Bu Ana Aminah bisa kamu temukan di Jalan Lamper Raya. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore, tempat makan ini hampir tidak pernah sepi pembeli. Selain sayurnya yang bervariasi dan bumbu kacangnya yang nendang, lauk pauk pendamping pecel juga enak-enak. Uniknya lagi, ada tambahan koyor di dalam racikan pecelnya, loh. Harganya pun cukup terjangkau. Hingga artikel ini ditulis, sekitar Rp 12.000 seporsinya. Jika mau, kamu bisa menambah sate keong.

Nasi Pecel Bu Ana Aminah
Nasi Pecel Bu Ana Aminah via instagram/@yusuf.arianto

3. Pecel Bu Sumo

Pecel Bu Sumo Semarang
Pecel Bu Sumo Semarang via instagram/@rangga_suryoputro

Kalau pecel yang satu ini sudah pasti banyak orang tahu, karena sudah berdiri sejak 1965. Warung pecel yang diprakarsai Bu Sumo atau Sumodimejo tersebut dapat kamu temui di Jalan Kyai Saleh, Mugassari, Semarang dan empat cabang lainnya. Lauk yang disajikan beragam. Ada ayam goreng, paru, iso, limpa, telor ceplok, dan banyak lagi. Sementara menu spesialnya adalah lauk lidah. Hingga artikel ini ditulis, harga lidah per potongnya sekitar Rp10.000, sedangkan pecelnya dibanderol Rp9000 per porsi.

Pecel Bu Sumo
Pecel Bu Sumo via instagram/@rangga_suryoputro

4. Pecel Koyor WM. Sidorejo

Pecel Koyor WM Sidorejo, Semarang
Pecel Koyor WM Sidorejo, Semarang via instagram/@moniqcen

Nasi pecel tidak hanya identik dengan sayuran yang melimpah. Namun, kenikmatan dari bumbu kacangnya menjadi hal yang tak boleh dilewatkan. Begitu pula dengan tambahan rempeyek yang kriuk ketika digigit. Seperti Pecel Koyor WM Sidorejo. Warung makan ini memiliki tambahan rempeyek yang terbilang unik. Hal ini tidak lain karena rempeyeknya didominasi dengan kacang. Nah, kamu yang penasaran, bisa mampir ke Jalan Imam Bonjol, Pendrikan Lor, Semarang Tengah. Tepatnya di Depan Kantor Perikanan dan Kelautan.

Pecel Koyor WM Sidorejo via instagram/@inawatiadji

Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi mendapatkan pecel di Kota Semarang. Buruan datang dan cicipi setiap kenikmatan yang disajikan warung pecel di atas.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner Semarang semarang
Share