5 Nasi Liwet Populer di Bandung, Cita Rasa Gurih yang Bikin Nagih!

Advertisement

Bandung menjadi salah satu daerah di Indonesia yang tidak hanya populer akan kuliner khasnya, melainkan juga banyaknya kuliner khas daerah lain yang bisa Teman Traveler temukan di Kota Kembang misalnya saja soto, gudeg hingga nasi liwet. Beberapa waktu yang lalu, 5 nasi liwet ini begitu popoler di kalangan masyarakat Bandung karena cita rasa gurih yang dimilikinya. Berikut list lengkapnya untuk Teman Traveler.

1. Nasi Liwet Boemi Joglo

Nasi Liwet Boemi Joglo via Instagram @kulinersantai

Tempat makan yang pertama adalah Boemi Joglo. Selain populer dengan suguhan kuliner khas sunda nya, rumah makan yang satu ini memiliki menu andalan yang lezat yakni Nasi Liwet. Jika ingin mencicipi langsung menu andalannya ini, Teman Traveler bisa langsung berkunjung ke Jalan Rancakendal Luhur No 17 Dago Atas, Bandung.

2. Nasi Liwet Madame Sisca

Nasi Liwet Madame Sisca via Instagram @yayuarundina

Nasi liwet populer berikutnya bisa Teman Traveler jumpai di Madame Sisca yang berlokasi di Jalan Cendana No 16, Kecamatan Cihapit, Kota Bandung. Ciri khas dari nasi liwet di rumah makan ini adalah cara penyajiannya yang menggunakan daun pisang lengkap dengan berbagai lauk pauk. Tidak hanya itu, nasi liwet di sini terbilang cukup terjangkau karena itulah rumah makan ini punya banyak penggemar.

3. Nasi Liwet Bu Lita

Nasi Liwet Bu Lita via Instagram @nasiliwetbulitasaparuabandung

Teman Traveler juga dapat menemukan nasi liwet khas Bandung di Kedai Nasi Liwet Bu Rita yang berlokasi di Jalan Ambon No 11-15, Citarum, Bandung, Jawa Barat. Kedai ini juga dikenal dengan sebutan Nasi Liwet Bulita Saparua. Sekali mencoba hidangan nasi liwet di kedai ini, Teman Traveler pasti akan ketagihan karena cita rasanya begitu membekas di lidah maupun hati. Jadi, tertarik mencobanya?

4. Nasi Liwet Bacakan

Nasi Liwet Bacakan via Instagram @mrfoodjournal

Nasi Liwet Bacakan berlokasi di Jalan Trunojoyo No 62, Citarum, Bandung, Jawa Barat. Kedai ini begitu populer karena cita rasa nasi liwetnya yang gurih dan wangi. Tidak hanya itu, kuliner ini juga tersaji lengkap dengan berbagai hidangan khas sunda yang komplit sehingga kuliner ini begitu terkenal di masyarakat dan sangat sayang jika Teman Traveler tidak mampir saat berkesempatan singgah di Kota Kembang.

5. Nasi Liwet Warung Taru

Nasi Liwet Warung Taru via Instagram @ninsfoodjournal

List terakhir ada Nasi Liwet Warung Taru yang berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 437, Dago, Coblong, Kota Bandung. Penyajian yang sangat unik yakni nasi dalam kastrol membuat kedai ini begitu populer. Tidak hanya itu, cita rasa gurih dari nasi liwet membuat menu ini merupakan andalan kedai yang wajib Teman Traveler coba. Dari sekian banyak kedai yang menjual nasi liwet, Warung Taru merupakan salah satu tempat yang direkomendasikan.

Meski nasi liwet dapat ditemukan pada berbagai daerah di Indonesia khususnya di Bandung dan Solo, namun mulai dari proses memasak hingga cara penyajiannya memiliki ciri khas tersendiri. Sehingga jangan heran kalau Teman Traveler menemukan perbedaan antara keduanya.

Advertisement
Tags
Kedai Nasi Liwet Bandung Nasi Liwet Bandung Nasi Liwet di Bandung
Share