Intip Liburan Najwa Shihab ke New Zealand, Bermain dengan Alpaca hingga Rafting

Advertisement

Najwa Shihab, pembawa acara yang mempunyai kesan tegas namun santai ini beberapa waktu lalu menghabiskan waktu liburan akhir tahun di New Zealand. Najwa bersama dengan keluarganya menjelajah wisata alam dan budaya di negara ini. Mulai dari berkunjung ke Desa Maori sampai berinteraksi langsung dengan alpaca. Pilihan destinasi wisata New Zealand ala Najwa ini dapat dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya.

Waitomo

Waitomo via Instagram @najwashihab
Waitomo via Instagram @najwashihab

Najwa Shihab mengawali liburannya di New Zealand dengan singgah di Waitomo. Sebuah desa yang dipenuhi beragam destinasi wisata menarik, seperti perbukitan hijau, labirin alami, sungai bawah tanah, dan gua yang dipenuhi cacing-cacing bercahaya alias glowworms. Najwa pun terlihat sedang bersantai di sebuah tempat duduk dengan latar belakang panorama hijau.

Panorama Waitomo via Instagram @cguiguet
Panorama Waitomo via Instagram @cguiguet

Kawasan ini diberi nama dalam bahasa Maori. Wai berarti air dan tomo maknanya lubang, jadi lubang air. Teman Traveler pun bisa berkeliling di Waitomo dengan menunggang kuda yang ditemani oleh pemandu. Dapat juga mampir ke Otorohanga Kiwi House, tempat burung paling langka di New Zealand.

Mitai Maori Village

Mitai Maori Village via Instagram @najwashihab
Mitai Maori Village via Instagram @najwashihab

Berada di New Zealand tentu terasa lebih menyenangkan kalau berkunjung ke desa tempat penduduk aslinya berada, seperti yang dilakukan Najwa Shihab. Mampir di Mitai Maori Village, destinasi wisata yang menawarkan pengalaman belajar kebudayaan dan sejarah orang Maori. Mulai dari orang-orang di sini berpakaian tradisional sampai beragam pertunjukan seni budaya. Bahkan terdapat sumber air mata alami yang berwarna biru jernih, bisa dikonsumsi saat tertentu.

Pertunjukan di Mitai Maori Village via Instagram @traveladventures_bg
Pertunjukan di Mitai Maori Village via Instagram @traveladventures_bg

Pengalaman Teman Traveler akan semakin berarti karena tur ditutup dengan makan bersama. Sajiannya pun dimasak dengan cara tradisional, yaitu hangi alias oven bawah tanah. Mitai Maori Village berlokasi di Fairy Springs Rd, bisa ditempuh dengan berkendara selama sekitar 5 menit dari pusat kota dan buka setiap hari.

Alpaca Farm Tours di Rotorua

Alpaca Farm Tours di Rotorua via Instagram @najwashihab
Alpaca Farm Tours di Rotorua via Instagram @najwashihab

Destinasi wisata di New Zealand pilihan Najwa Shihab selanjutnya adalah Alpaca Farm Tours yang berlokasi di kota Rotorua. Peternakan yang tidak jauh dari danau Rotorua ini menampung sekitar 100 ekor alpaca, binatang yang mirip unta tapi versi lebih kecil dan lebih berbulu lebat. Teman Traveler bisa melakukan beragam kegiatan dengan modal Rp250 ribuan untuk anak usia 5-15 tahun, Rp450 ribuan bagi orang dewasa.

Alpaca Farm Tours via Instagram @awhape
Alpaca Farm Tours via Instagram @awhape

Seperti Najwa, Teman Traveler juga bisa berinteraksi seperti memberi makan hewan ini yang termasuk dalam tur 90 menit. Tempat yang beroperasi setiap hari mulai jam 9 pagi ini, menyediakan produk-produk dari bulu alpaca.

Skyline Rotorua

Skyline Rotorua via Instagram @najwashihab
Skyline Rotorua via Instagram @najwashihab

Najwa Shihab pun menjajal menaiki gondola di New Zealand. Skyline Rotorua buka setiap hari mulai jam 9 pagi. Pengunjung bisa menyaksikan keindahan Danau Rotorua dari atas tunggangan ini. Cukup sediakan budget mulai dari Rp300 ribuan untuk memasuki kawasan ini. Rasakan serunya naik mobil kabel sepanjang kira-kira 5 kilometer untuk 3 jalur berbeda. Disediakan pula restoran yang menyajikan kuliner khas New Zealand.

Te Whakarewarewatangaoteopetauaaw?hio

Te Whakarewarewatangaoteopetauaawahio via Instagram @najwashihab
Te Whakarewarewatangaoteopetauaawahio via Instagram @najwashihab

Masih berada di Rotorua, New Zealand, Najwa Shihab sempatkan menyaksikan salah satu geyser aktif terbesar di Southern Hemisphere yaitu Pohutu. Lembah tempat sumber air panas ini cukup panjang Te Whakarewarewatangaoteopetauaawahio, secara harfiah berarti “tari perang dari pesta perang Wahiao”. Tempat yang juga disebut lembah Whakarewarewa ini berada di atas danau lahar cair. Tidak heran terdapat aktivitas sumber air panas mendidih di area ini.

Pohutu Geyser via Instagram @nora.yusuf
Pohutu Geyser via Instagram @nora.yusuf

Blackwater Rafting Company

Blackwater Rafting Company via Instagram @najwashihab
Blackwater Rafting Company via Instagram @najwashihab

Liburan Najwa Shihab di New Zealand pun ditutup dengan bermain rafting di dalam gua tersohor Waitomo yaitu Ruakuri Cave. Gua dengan aliran sungai bawah tanah ini terbuat dari gamping lunak yang terbentuk selama ribuan tahun. Keistimewaan gua ini adalah adanya cacing pendar alias glowworm yang membuat dindingnya indah bercahaya.

Kegiatan yang bisa dilakukan di dalam Ruakuri Cave di antaranya memanjat, lompat ke air, juga mengapung di atas ban. Tentu semuanya didampingi oleh pemandu wisata. Kalau ingin merasakan keseruannya, siapkan budget mulai dari Rp1,5 jutaan.

Gua Waitomo via Instagram @karthymckathy
Gua Waitomo via Instagram @karthymckathy

Itulah sekian destinasi wisata di New Zealand pilihan Najwa Shihab, yang lebih banyak menghabiskan liburan dengan jelajah alam dan wisata budaya. Teman Traveler pingin liburan ke negara tempat orang Maori berada?

Advertisement
Tags
liburan artis Luar negeri Najwa Shihab New Zealand tips dan inspirasi Wisata
Share