Sumpah, Museum Ini Mengoleksi Benda-Benda yang GAK PENTING ABIS

Advertisement

Jika biasanya museum menjadi tujuan utama traveler yang ingin melihat benda-benda bersejarah maupun karya seni langka bernilai tinggi, lain halnya dengan museum di Austria ini. Boro-boro mereka mengoleksi benda-benda bersejarah, yang dimiliki adalah benda-benda yang tidak penting sesuai dengan namanya yaitu Nonseum atau museum yang tidak masuk akal.

Baca Juga : 7 Destinasi Paling Banyak Dikunjungi Traveler Indonesia

Nonseum adalah sebuah museum yang berada di pedalaman Austria. Koleksi yang ditampilkan didalamnya dijamin dapat membuat pengunjung geleng-geleng kepala saking aneh dan tidak petingnya. Namun demikian bukan berarti museum ini hanya lelucon, karena banyak traveler yang rela jauh-jauh datang untuk melihat koleksinya karena rasa penasaran.

Sepatu hak tinggi dengan tumit lipstick [image source]
Sepatu hak tinggi dengan tumit lipstick [image source]
Selama ini Anda menjalani hidup yang terlalu serius dan butuh penyegaran? Nah tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Nonseum. Dilansir Travelingyuk dari Telegraph, museum ini terletak di daerah perbatasan dengan negara Ceko yang bernama Herrnbaumgarten. Di sana Anda akan terhibur dengan benda-benda koleksi yang tidak masuk akal dan bisa dikatakan tidak penting. Lihat beberapa koleksinya di video ini.

Benda-benda tidak penting yang dipajang di ruang display museum ini antara lain sepatu hak tinggi yang menggunakan lipstik di bagian tumitnya. Ada pula koleksi kaos kaki sebelah yang dikumpulkan dari berbagai negara di dunia. Kurang aneh? Anda juga bisa melihat piring makan yang dilengkapi dengan alat penyedot air seperti di wastafel yang gunanya untuk membuang isi piring yang tidak disukai.

Siapa coba yang tidak akan tertawa terkekeh-kekeh jika berkunjung ke museum tidak penting ini. Apalagi ketika Anda melihat ada getek mini yang ditaruh di piring, gunanya sebagai penyelamat lalat yang terjatuh ke piring sup. Atau ada piring dengan pir biar bisa terangkat miring, apa coba gunanya?

Gantungan kaos kaki sebelah dari berbagai negara [image source]
Gantungan kaos kaki sebelah dari berbagai negara [image source]
Pemilik dan kurator Nonseum ini bahkan telah memiliki rencana gokil lain yaitu dengan mengadakan festival yang lagi-lagi tidak penting. Akan ada lomba balap siput semalam suntuk seperti wayangan di Indonesia saja. Benar-benar ide gila yang bikin ketawa, so jika Anda telah menjalani kehidupan terlalu serius mungkin berkunjung ke museum ini bisa menjadi obat biar tidak stress.

Baca Juga : Dubai Membangun “Hollywood” di Gurun Pasir!

Advertisement
Tags
Austria Luar negeri Museum
Share