Mloko Sewu, Wisata Baru di Ponorogo yang Padukan Keindahan Alam dan Wisata Kekinian

Advertisement

Siapa bilang di Ponorogo tidak menawarkan tempat wisata yang Instagenic? Ada lho beberapa tempatnya. Bahkan semakin bertambah saja. Terbaru ada yang namanya Mloko Sewu yang tawarkan beragam spot selfie cantik dengan alam yang juga indah. Lokasinya juga tak jauh dari Telaga Ngebel yang kondang.

Pilihan Wisata Baru di Ponorogo

Mloko Sewu, via Instagram/italia1614
Mloko Sewu, via Instagram/italia1614

Mloko Sewu baru diresmikan pada awal Desember 2018. Meskipun baru, tempat wisata di Ponorogo ini sekarang sudah berhasil menarik kurang lebih 50-100 orang setiap harinya. Bahkan, saat liburan semakin banyak orang yang berkunjung, bisa sampai 3 kali lipat.

Salah satu spot andalan, via Instagram/pr_styo
Salah satu spot andalan, via Instagram/pr_styo

Lokasi wisata kekinian di Ponorogo ini seakan menjadi oase tersendiri bagi masyarakat Ponorogo dan sekitarnya. Bumi Kota Reog memang cantik, namun sayangnya masih belum maksimal dalam hal pariwisata. Maka dari itulah, Mloko Sewu ini jadi lokasi yang cepat hits.

Tawarkan Banyak Spot Selfie

Cantik dan Instagenic, via Instagram/fetyfitrian
Cantik dan Instagenic, via Instagram/fetyfitrian

Salah satu hal yang membuat Mloko Sewu ini wara wiri di media sosial lantaran menawarkan banyak sekali spot selfie di dalamnya. Di sini memang banyak spot selfie, namun ada tiga yang diandalkan. Yakni spot taman bunga dengan lansekap cantik di atas bukit. Kemudian spot pintu langit yang juga tidak kalah cantik. Terakhir juga spot perahu yang menjorok ke atas bukit. Terbaru adalah balon udara dengan pesona yang begitu unik dan Instagenic.

Cara Baru Nikmati Telaga Ngebel dari Ketinggian

Panorama telaga Ngebel, via Instagram/_itagram
Panorama telaga Ngebel, via Instagram/_itagram

Uniknya, spot-spot selfie yang ditawarkan ini kebanyakan langsung bisa menyaksikan keindahan dan kecantikan Telaga Ngebel. Bagi warga Ponorogo dan sekitarnya, Telaga Ngebel merupakan salah satu wisata kondang, tak kalah dengan Sarangan. Dan kecantikan Telaga Ngebel, dilihat dari ketinggia 800 mdpl (meter di atas permukaan laut) jadi lebih eksotis dengan pesona yang sulit ditampik.

Alamat Mloko Sewu di Ponorogo

Panorama yang istimewa, via Instagram/_yusronnn_
Panorama yang istimewa, via Instagram/_yusronnn_

Destinasi wisata Mloko Sewu ini berada di Desa Pupus, Kecamatan Ngebel. Jika ingin datang ke sini bisa melewati jalur yang biasa ke Telaga Ngebel kemudian naik ke Desa Gondowido atau di Jalur Pasar Batur Sempu naik. Harga tiketnya juga murah, hanya Rp5.000 saja. Jika ingin selfie di spot yang disediakan akan tambah lagi, untuk pemeliharaan lokasi.

Tawarkan spot kekinian, via Instagram/riacindy013
Tawarkan spot kekinian, via Instagram/riacindy013

Tempat ini diharapkan menjadi destinasi wisata andalan Ponorogo, Jawa Timur. Tidak kalah dengan kota lain bukan, kecantikan Mloko Sewu ini perlu dibuktikan. Bagaimana, kapan mau melihat sendiri keindahan wisata Ponorogo satu ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Mloko Sewu Ponorogo Wisata Ponorogo
Share