Mie Kedondong Surabaya, Telah Melegenda Temani Para Kelana Rasa

Advertisement

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan, seringkali dibilang tak makan sebelum menyantap nasi. Selain itu, masyarakat Indonesia juga gemar sekali mengonsumsi mie. Surabaya sebagai kota besar di Indonesia juga menawarkan beragam jenis olahan mie enak. Contoh yang sudah sesepuh adalah Mie Kedondong Surabaya. Apakah ini mie yang dicampur dengan buah kedondong? Yuk kita ulas lebih mendalam.

Mie Kedondong Sudah Melegenda Sejak 1977

Mie Kedongdong yang melegenda, via Instagram/miekedondong
Mie Kedongdong yang melegenda, via Instagram/miekedondong

Mie Kedondong Surabaya atau Depot Mie Kedongdong merupakan usaha kuliner yang telah berdiri sejak tahun 1977. Sebenarnya ini bermula di Malang dan dikenal sebagai Cwie Mie Malang di tahun 1964. Setelah pemiliknya menikah, mereka kemudian berpindah tempat dan mendirikan usaha yang sama di tahun 1977, dan diberilah nama Mie Kedondong lantaran berada di Jl. Kedondong Lor I/No. 7C.

Rahasia Kenikmatan dari Pangsit di Mie Kedondong

Menu andalan, via Instagram/eattumakan
Menu andalan, via Instagram/eattumakan

Menu andalan di tempat makan di Surabaya ini adalah mie pangsit. Salah satu keunggulanya adalah citarasanya yang pas dan teksturnya yang empuk. Sang pemilik menjaga kualitasnya dengan membuat mie baru setiap harinya. Mie dibuat dia kali setiap pagi dan sore hari. Dan tidak menggunakan pengawet sama sekali. Karena citarasa yang konsisten dan segar itulah, Mie Kedondong Surabaya bisa melegenda meskipun berawal dari gang sempit di Surbaya.

Menu-menu yang Ditawarkan di Mie Kedondong

Menu di Mie Kedongdong, via Instagram/miekedondong
Menu di Mie Kedondong, via Instagram/miekedondong

Mie Kedondong Surabaya memiliki varian menu yang cukup banyak. Andalannya memang mie ayam dan pangsit. Namun banyak juga menu lain yang bisa dicoba. Contohnya bakso, siomay, nasi rawon, nasi gule, nasi campur, dan nasi penyetan. Untuk minumannya juga begitu beragam, kamu malah akan kebingungan saat memilihnya.

Alamat dan Harga Mie Kedondong

Menu lain yang bisa dicoba, via Instagram/afterworking
Menu lain yang bisa dicoba, via Instagram/afterworking

Pusat Mie Kedondong ini berada di Jl. Kedongdong Lor I, di dalamnya memang kecil hanya ada 4 meja panjang dengan desain interior rumah jadul. Cabangnya ada di beberapa lokasi lain,

  • Jl Tumapel 29, belakang SMAK Santa Maria, noo telepon 081217205898
  • Ruko G Walk Citraland F – 16, depan supermarket Pelangi
  • Food Court City of Tomorrow lt. 1, sebelah teh Gopek

Sementara itu untuk harganya, kisaran Rp20.000-an. Misalnya saja, mie pangsit bakwan Rp28.000, mie pangsit ayam Rp20.000, dan lain sebainya.

Bisa dicoba jika ke Surabaya, via Instagram/felixliesar
Bisa dicoba jika ke Surabaya, via Instagram/felixliesar

Ini merupakan salah satu lokasi yang melegenda di Surabaya, sangat disayangkan sekali jika tak dicoba. Maka dari itulah Teman Traveler, cicipi jika berkunjung ke Kota Pahlawan.

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner surabaya Mie di Surabaya mie kedondong Surabaya
Share