Mie Baso Enak di Tasikmalaya, Kuah Gurihnya Menggoyang Lidah

Advertisement

Tasikmalaya bukan hanya memiliki martabak siram yang membuatmu bahagia. Kota di Jawa Barat ini juga punya kuliner lezat lain yang tak kalah menggoda. Apalagi kalau bukan mie bakso dengan kuah gurih yang menggoyang lidah. Warung dengan menu satu ini juga banyak, beberapa di antaranya ada di bawah!

1. Mie Baso Laksana

Mie Baso Laksana
Mie Baso Laksana [image source]
Kedai yang terletak di Jl Pemuda, Empangsari ini menawarkan mie baso enak dengan kuah hangat. Satu mangkuk terdiri dari banyak isian. Ada baso, babat, tahu baso, sayur sawi serta mie lembut yang bikin pengen nambah lagi. Selain itu, ada 23 menu mie lain dengan variasi topping berbeda. Sebelum menyantap, pastikan pesananmu sudah dicampur dengan sambal spesialnya, ya!

Mie Baso Laksana Tasikmalaya
Mie Baso Laksana Tasikmalaya [image source]

2. Mie Baso Icim

Mie Baso Icim Tasikmalaya
Mie Baso Icim Tasikmalaya [image source]
Mie baso di Tasikmalaya biasanya identik dengan tambahan babat di atasnya. Namun, kamu akan diberikan sajian berbeda saat berkunjung ke Mie Baso Icim di Jl Mayor Utara. Kedai ini menawarkan mie dengan campuran baso kasar hingga kulit ayam yang nikmat disantap saat hangat. Jangan lupa tambah saus agar makin lezat.

Mie Baso Icim
Mie Baso Icim [image source]

3. Mie Baso Simpati

Mie Baso Simpati
Mie Baso Simpati [image source]
Babat sebagai topping di atas mie baso memang menggiurkan. Apalagi jika sudah dipotong pas sesuai dengan ukuran. Seperti sajian di warung Mie Baso Simpati. Kedai makan yang berada di Jl. Hz Mustofa ini juga menawarkan tambahan tahu dan pangsit yang gurih. Pastikan kedua menu tersebut masuk dalam mangkukmu ya!

Mie Baso Simpati Tasikmalaya
Mie Baso Simpati Tasikmalaya [image source]

4. Mie Baso 55

Mie Baso 55 Tasikmalaya
Mie Baso 55 Tasikmalaya [image source]
Seperti Warung Laksana, kedai satu ini juga termasuk legendaris di Tasikmalaya. Sudah puluhan tahun, sajiannya selalu memanjakan lidah dan perut pecinta kuliner. Di mana lagi kalau bukan Mie Baso 55 yang berlokasi di Jl. Dr. Soekardjo. Menu yang paling menggoda di sini adalah yamin asin. Hidangan dengan porsi mie sedikit ditambah pangsit, daging cincang serta kuah hangat yang menggugah selera.

Mie Baso 55
Mie Baso 55 [image source]

5. Mie Baso Ade

Mie Baso Ade Tasikmalaya
Mie Baso Ade Tasikmalaya [image source]
Menyantap mie bakso kurang spesial jika belum ditambahkan saus sambal. Apalagi jika spesial seperti yang ada di kedai Mie Baso Ade. Terletak di Jl. Cempaka Warna, menu yang paling menggugah selera adalah mie-nya. Rasanya lembut dan terasa gurih. Basonya yang berukuran jumbo juga tak kalah enak. Pastinya kamu mencoba kuliner satu ini sampai habis.

Mie Baso Ade
Mie Baso Ade [image source]
Mie dan bakso sudah biasa ditemukan di tempat lain. Namun, bagaimana dengan mie baso? Tentu saja yang paling nikmat ada di Tasikmalaya. Lalu, kapan nih berburu kuliner ke kota ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Barat kuliner Tasikmalaya
Share