Mi Ayam Jakarta di Surabaya, Tak Perlu Jauh ke Ibu Kota Sudah Bisa Mencoba

Yuni Astutik

Yuni Astutik

On Indonesia
mi ayam Jakarta di Surabaya mi ayam Jakarta di Surabaya

Penggemar mie? Ada banyak jenis kuliner dengan bahan mie, lho. Mulai dari Mi Ayam Solo, Mi Ayam Pangsit, Mi Ayam Jakarta dan lainnya. Khusus mi ayam Jakarta, biasanya bentuk mi cenderung pipih dan gepeng. Teksturnya lembut dengan pelengkap ayam yang rasanya cenderung gurih. Ada beberapa lokasi mi ayam Jakarta di Surabaya yang bisa dicoba. Catat daftarnya, ya.

Mie Ayam Siola

Mie Ayam Siola, via Instagram/amazingindonesiafood
Mie Ayam Siola, via Instagram/amazingindonesiafood

Mie Ayam Siola merupakan salah satu kuliner legendaris di Surabaya. Tempat ini sudah buka sejak tahun 1988. Menu unggulannya adalah mi ayam Jakarta dengan rasa yang mantul alias mantap betul! Porsinya banyak, toppingnya manis-manis gurih dan tambah nikmat lagi ditambah dengan sambal.

Mie Ayam Jakarta Siola ini berada di Jl. Genteng Kali, Surabaya, tepatnya masuk ke dalam gang setelah Bima Gita Tamtama. Bukanya mulai dari jam 10:00 sampai dengan 20:00 WIB. Satu porsi dipatok Rp17.000 saja.

Mie Ayam Kota Madya

Pangsit Mie Ayam Jakarta Kota Madya, via Instagram/surabayafoodies
Pangsit Mie Ayam Jakarta Kota Madya, via Instagram/surabayafoodies

Mi ayam Jakarta di Surabaya selanjutnya adalah Mie Ayam Kota Madya. Tempat ini juga masuk ke dalam jajaran legendaris. Tektur mi yang ditawarkan begitu kenyal, suwiran ayamnya gurih dan porsinya jumbo. Bikin kenyang sekali makan.

Berada di Jl. Jimerto No. 12, Surabaya, lokasi tepatnya berada di belakang Kotamadya. Bukanya mulai dari jam 09:00 sampai dengan 18:00 WIB. Satu porsi dengan isi melimpah dipatok Rp18.000 saja.

Pangsit Mie Ayam Jakarta Prapanca

Mie Ayam Prapanca, via Instagram/amazingindonesiafood
Mie Ayam Prapanca, via Instagram/amazingindonesiafood

Pangsit Mie Ayam Prapanca juga menjadi rekomendasi lainnya jika ingin menyantap mi ayam Jakarta di Surabaya. Murah meriah, satu porsinya dipatok harga Rp10.000-an saja. Berada di pojokan Jl. Prapanca di belakang BCA Diponegoro, Surabaya dan bukanya mulai dari jam 10:00 hingga 17:00 WIB. Sekarang sudah memiliki cabang di Jl. Kanwa yang tak terlalu jauh dari pusatnya.

Pangsit Mie Ayam Jakarta Ketintang

Mie Ayam Jakarta Ketintang, via Instagram/sinyokuliner
Mie Ayam Jakarta Ketintang, via Instagram/sinyokuliner

Lalu buat Teman Traveler yang tengah berada di sekitaran Jalan Ketintang ada Pangsit Mie Ayam Jakarta Ketintang. Pangsit yang begitu sedap dan harga juga terjangkau untuk ukuran kuliner di Surabaya.

Langsung datang ke Jl. Ketintang Surabaya di depan Alfamart di dekat Telkom. Bukanya mulai dari jam 11:00 hingga 20:00 WIB. Kemudian untuk harganya, satu porsi dipatok Rp13.000 saja.

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe, via Instagram/surabayafoodies
Pangsit Mie Ayam Ronggolawe, via Instagram/surabayafoodies

Pangsit Mie Ayam Ronggolawe juga perlu banget dimasukkan ke dalam list. Satu porsi mi ayam akan ada isian yang cukup banyak. Harga satu porsinya hanya Rp12.000. Terletak di Jl. Kertajaya Indah No. 116, Surabaya, di depan pelataran Kantor Partai Demokrat. Bukanya mulai dari 10:30 hingga 17:00 WIB dan hariSenin sampai Sabtu dan Minggu libur.

Teman Traveler yang sedang ingin mencicipi mi ayam Jakarta di Surabaya, itulah 5 tempat rekomendasinya. Selain murah meriah, ada pula yang legendaris, sesuai dengan selera masing-masing ya. Mau coba yang mana dulu, nih?