Menjelajah Tanah Air ala Nirina Zubir, Salah Satunya Rela Bersepeda Ribuan Kilometer

Advertisement

Selain menjadi seorang artis, Nirina Zubir ternyata punya hobi unik yang tak banyak orang tahu. Adalah suka menjelajah Indonesia bersama keluarga kecilnya. Menariknya, perempuan berambut pendek ini suka berkeliling nusantara dengan cara yang agak berbeda dari orang-orang pada umumnya. Mau tahu apa saja cara menjelajah tanah air ala Nirina Zubir? Kita kepoin yuk uraian di bawah ini. 

Bermain Film 

menjelajah ala nirina zubir
Bermain film via instagram/nirinazubir_

Cara pertama yang dilakukan Nirina untuk menjelajah Indonesia adalah lewat film. Dengan lokasi syuting yang beragam, dari tempat terpencil sampai kota besar, membuat ia tahu bahwa Indonesia sangatlah luas. Bahkan bisa dibilang kalau semua tempat yang dijadikan latar film memiliki keindahannya masing-masing. Oleh karenanya, ia sangat bersyukur dapat bermain film, sampai-sampai dirinya menuliskan perasaannya tersebut di kolom caption instagramnya. 

Bersepeda Hingga Ribuan Kilometer 

menjelajah ala nirina zubir
Saat sampai di Denpasar via instagram/nirinazubir_

Di samping bermain film, Nirina juga mempunyai hobi yang sudah ia jalani dari dulu. Adalah bersepeda bersama keluarga dan kerabat terdekatnya. Hobinya pun sempat diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, karena dirinya bersepeda dari Jakarta ke Denpasar bersama sang suami.

Dari perjalanan tersebut, Nirina dan suami telah melewati banyak kota dan membuatnya semakin terpana dengan keragaman di Indonesia. Meski banyak jalur yang menanjak dan membuatnya mengeluarkan tenaga lebih banyak, itu tidak menjadi masalah bagi dirinya.

Road Trip Bersama Keluarga 

Road trip dengan keluarga via instagram/nirinazubir_

Saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Denpasar, ternyata Nirina tak hanya bersama sang suami. Mereka juga membawa serta dua anaknya. Namun, anak-anak mengendarai sebuah van yang dibentuk seperti rumah agar mereka merasa nyaman. Nirina dan sang suami mengajak putra putrinya untuk menjelajah supaya anak-anaknya bisa mengenal Indonesia lebih jauh lagi. Baik dari kekayaan alamnya dan juga ragam kulinernya. 

Olahraga Lari 

Olahraga lari via instagram/nirinazubir_

Terakhir, Nirina bisa lebih dekat dengan Indonesia menggunakan olahraga lari. Mungkin banyak yang menyangka kalau lari hanya bisa melihat tempat dalam jarak dekat. Namun, dengan lari, orang-orang akan bisa menjelajah suatu lokasi menjadi lebih luas. Bahkan dengan berlari, kita bisa melewati tempat-tempat yang tak banyak diketahui. 

Begitulah cara menjelajah tanah air ala Nirina Zubir. Dari sini, kita menjadi tahu kalau untuk mengenal Indonesia tak perlu menggunakan kendaraan mewah. Tapi bisa juga memakai cara sederhana, seperti berlari dan bersepeda. Jadi, apakah Teman Traveler ingin menirunya? 

Advertisement
Tags
Indonesia menjelajah ala nirina zubir tips dan inspirasi
Share