Nikmatnya Makan Bersama Serta Lebaran di Masjid Termegah di Jepang

Advertisement

Salah satu hal paling menyenangkan saat lebaran adalah bisa merasakan serunya makan bersama dengan orang tersayang. Namun, tidak sedikit dari mereka yang harus tinggal jauh dari rumah dan hanya makan sendirian.

Namun, lain cerita jika kamu hidup di negara lain yang mayoritas penduduknya tidak menganut agama Islam. Ya, selain susah menemukan masjid, kamu juga bakal bingung mencari kedai makanan yang telah bersertifikat halal. Tidak perlu khawatir, kamu yang ada di Jepang atau berencana liburan ke sana, ada satu tempat ibadah yang setiap bulan puasa menyediakan makanan gratis untukmu dan saat lebaran suasananya meriah. Bahkan, pengelolanya pun sangat ramah dengan kedatangan tamu.

Menu Buka Puasa
Menu Buka Puasa [image source]
Masjid tersebut tidak lain adalah Tokyo Camii & Turkish Culture Center yang terletak di dekat stasiun Yoyogi Uehara. Tempat ibadah yang dikenal sebagai masjid terindah Se-Asia ini tidak hanya menawarkan makanan gratis tapi juga menjadi tempat bagi para muslim di Jepang untuk berkumpul. Seperti yang dipaparkan dalam video TRT World, jumlah orang Islam di negara ini hanya 1 persen dari total penduduk negeri Sakura. Tidak heran jika Tokyo Camii selalu ramai tiap harinya.

Kebersamaan Saat Ramadan
Kebersamaan Saat Ramadan [image source]
Selain berkenalan dengan orang baru dari Jepang, saat berkunjung ke sini kamu bakalan dimanjakan dengan arsitektur bangunan yang sempurna. Masjid yang menampung hingga 1.200 jamaah ini, terlihat megah dengan menara yang menjulang tinggi dan kubah mengesankan. Belum lagi dengan ornamen hingga karpet berwarna biru bermotif merah yang juga cantik. Tidak jauh beda dengan Masjid Biru di Istanbul, ternyata bahan serta pekerja yang membangun rumah ibadah ini juga berasal dari Turki.

Tokyo Camii
Tokyo Camii [image source]
Wisata Jepang saat ini memang menjadi salah satu tujuan banyak wisatawan Indonesia yang keluar negeri. Selain penasaran dengan bunga sakura, tidak sedikit dari mereka jatuh cinta dengan budaya unik di negara satu ini. Nah, kamu yang sudah berniat atau bahkan sampai di Jepang, jangan lupa mampir di Masjid Tokyo Camii. Sekalian juga untuk buka bersama dan merayakan lebaran di tempat ibadah satu ini. Dijamin, pengalaman menyenangkan dapat kamu temukan.

Advertisement
Tags
jepang kuliner Lebaran Luar negeri
Share