Mas Bas, Si Bule Prancis yang Ingin Berlama-lama di Indonesia

Advertisement

Siapa sih yang tak jatuh cinta dengan keindahan Indonesia? Banyaknya turis mancanegara yang berkunjung ke tanah air kita setiap tahunnya bisa menjadi bukti, bahwa tempat-tempat cantik di negeri ini masih menjadi tujuan favorit. Tak hanya wisata, kulinernya yang memiliki rasa otentik tak luput menjadi alasan wisatawan mancanegara untuk kembali lagi. Salah satunya adalah Mas Bas, bule perancis yang kini tinggal di Bali. Yuk, kenalan lebih dekat dengan si ganteng ini.

Siapa Sih Mas Bas?

Bastien, Bule Perancis
Bastien, Traveler dari Prancis [image source]
Mas Bas memiliki nama asli Bastien, seorang pemuda Prancis berusia 29 tahun yang sudah kali ke empat berkunjung ke Indonesia. Panggilan ‘mas’ akhirnya digunakan Bastien karena banyak orang Indonesia yang menyematkan sebutan tersebut sebelum namanya. Kali ini Mas Bas berencana untuk bisa tinggal di Indonesia selama mungkin. Apalagi kalau bukan agar punya waktu lebih dan mengeksplorasi tanah air.

Mas Bastien
Mas Bastien [image source]

Jatuh Cinta dengan Indonesia

Mas Bastien di Bali
Mas Bastien di Bali [image source]
Ada banyak hal yang membuat Mas Bas jatuh cinta dengan Indonesia. Salah satunya adalah kulinernya. Jangankan Bastien, Obama saja tak bisa jauh-jauh dari Nasi Goreng dan Sate saat berkunjung ke sini. Hal lain yang membuat bule Prancis ini betah berada di tanah air kita adalah karena orang-orangnya yang super ramah. Ditambah lagi, biaya hidup di Indonesia terbilang murah.

Mas Bas dengan teman Indonesia
Mas Bas dengan teman Indonesia [image source]

Lancar Berbahasa Indonesia, Lho

Mas Bas belajar Bahasa Indonesia
Mas Bas belajar Bahasa Indonesia [image source]
Bastien sudah singgah ke beberapa kota, seperti Jakarta, Bali, juga Malang. Tak hanya berkunjung dan menetap selama mungkin di tanah air, Mas Bas juga tertarik untuk belajar berbicara Bahasa Indonesia. Tak tanggung-tanggung, si ganteng ini mengikuti kursus sehingga bisa lancar berbincang dengan warga lokal saat berkunjung ke sini. Bisa dilihat dari video-video yang diunggahnya di channel Youtube miliknya selancar apa Mas Bas menggunakan bahasa kita. Ternyata sudah kurang lebih 2 tahun ia mulai mempelajarinya. Saat masih di Prancis, bule tampan ini sering menjadi guide bagi turis Indonesia, lho.

Mas Bas saat di Malang
Mas Bas saat di Malang [image source]

Daerah Indonesia yang Paling Berkesan Bagi Mas Bas

Mas Bas di Sumatera
Mas Bas di Sumatera [image source]
Saat ini Mas Bas sedang tinggal sementara di Bali. Namun, ternyata ada bagian Indonesia lain yang paling berkesan bagi pria 29 tahun ini. Pengalaman bermain dengan gajah di Tangkahan, juga melihat monyet-monyet yang riang di hutan Sumatera Utara lah yang paling membekas bagi Bastien. Bas pun mengaku masih ingin mengeksplorasi negeri ini lebih luas lagi. Selagi terus belajar berbahasa Indonesia hingga lancar, ke depannya Mas Bas ingin juga mengunjungi daerah-daerah di Sulawesi dan Kalimantan. Wah, keren banget, ya.

Mas Bas saat di Bandung
Mas Bas saat di Bandung [image source]

Proyek Mas Bas selama di Indonesia

Mas di Bali
Mas di Bali [image source]
Tujuan Mas Bas menetap karena memang sedang mengerjakan proyek yang berhubungan dengan negeri kita yang indah ini. Hal yang paling ingin dilakukan Mas Bas setelah bisa berbahasa Indonesia adalah menciptakan motedo yang membantu warga tanah air yang ingin belajar Bahasa Prancis lebih mudah. Mas Bas menjelaskan bahwa bahasa Prancis sangat penting, “Bahasa Prancis digunakan di lebih dari 30 negara, tentu saja ini akan menjadi nilai lebih bagi orang Indonesia. Banyak perusahaan yang sangat menghargai pekerja yang bisa berbicara bahasa Prancis. Ini akan menjadi proyek penting untuk saya. Tapi sebelumnya, saya harus mendapat visa untuk itu,” jelasnya.

Mas Bastien, Bule Perancis
Mas Bastien, Bule Perancis [image source]
Wah, sudah seharusnya banyak yang jatuh cinta dengan Indonesia kita tercinta ini, ya. Bagaimana, ada yang mau belajar bahasa Prancis dengan Mas Bas?

Advertisement
Tags
Bali Indonesia
Share