Inilah Alasan Kenapa Semua Orang Butuh Traveling

Advertisement

Traveling mengunjungi tempat-tempat baru memberikan banyak manfaat dalam hidup. Beberapa diantaranya adalah membuka wawasan dan mengenal banyak budaya dan teman baru, selain itu dengan mengunjungi banyak tempat di dunia akan dapat membentuk pola pikir yang lebih baik.

Melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru terbukti memberikan efek positif yang luar biasa. Orang yang sering jalan-jalan akan memiliki pengetahuan yang lebh luas dan juga kepribadian yang jauh lebih matang. Selain itu masih banyak lagi manfaat positif dari traveling. Berikut alasan lengkap kenapa semua orang butuh traveling.

1. Refreshing

Aktivitas yang padat dan pekerjaan yang seakan tidak ada habisnya sangat memungkinkan menjadi penyebab datangnya stres. Satu-satunya cara untuk mengobati stres yang terbukti manjur adalah dengan traveling.

Biar Ga Cuma Lihat Kerjaan atau Tugas Terus yakan… [via instagram]
Traveling bisa digunakan sebagai sarana untuk refreshing, dengan jalan-jalan Anda bisa benar-benar keluar dari penatnya kehidupan yang Anda jalani setiap harinya dan memaksa Anda untuk sejenak melupakan beban dan tanggung jawab di tempat kerja. Dengan begitu saat pulang pikiran Anda sudah segar kembali dan motivasi hidup menjadi berlipat ganda.

2. Keterampilan Sosial Bertambah

Saat traveling Anda tidak hanya akan berkenalan dengan tempat-tempat baru namun juga berkomunikasi dengan orang-orang baru dengan segudang adat dan kebiasaan yang berbeda. Ini akan memberikan efek positif terhadap peningkatan keterampilan bersosial Anda.

Berkenalan dengan Orang Baru di Tempat Baru
Berkenalan dengan Orang Baru di Tempat Baru [via]
Traveling juga bisa dijadikan semacam treatmentuntuk orang-orang yang sering merasa cemas ketika menghadapi situasi baru dalam hidupnya. Makin banyak traveling, makin pandai seseorang beradaptasi pada lingkungan yang baru.

3. Menjadi Perhatian Pada Kesehatan

Seseorang yang sudah kecanduan traveling tentu akan selalu menjaga kondisi kesehatannya sebab ia akan tertantang untuk menjelajahi tempat-tempat baru yang memiliki pemandangan yang indah.

Jadi Membiasakan Diri Untuk Hidup dan Konsumsi Makanan Sehat
Jadi Membiasakan Diri Untuk Hidup dan Konsumsi Makanan Sehat [via]

Misalnya pada kegiatan travelingnya yang pertama ia mengetahui suatu tempat yang bagus, pada kesempatan berikutnya ia ingin datang lagi untuk menjelajahi lebih dalam tempat tersebut maka secara otomatis orang itu akan mempersiapkan fisik dan kesehatannya untuk mencapai tujuannya tersebut.

4. Melatih Kesabaran

Saat traveling Anda akan sering menemukan sesuatu yang kurang nyaman dan membutuhkan kesabaran ekstra untuk menghadapinya. Sebut saja saat harus sabar menunggu penerbangan yang tertunda atau antri berjam-jam untuk membeli tiket masuk tempat wisata.

Habis Sabar Terbitlah Nyantai Bareng Teman-Teman
Habis Sabar Terbitlah Nyantai Bareng Teman-Teman [via]
Saat itulah Anda belajar untuk berinteraksi dengan orang-orang sekitarmu mulai dari bertemu orang yang nyebelin maupun orang yang berperilaku semaunya sendiri dan Anda dituntut berusaha tetap sabar. Sifat ini akan terbawa dalam kehidupan sehari-hari untuk bersikap tenang dan sabar dalam kondisi apapun.

5. Menjadi Kreatif dan Fleksibel

Dalam kegiatan traveling tentu ada hal-hal yang keluar dari rencana yang sudah disusun secara matang. Contoh sepele misalnya adanya penundaan jadwal penerbangan secara tiba-tiba karena cuaca buruk. Agar tidak bosan dan mengurangi rasa kecewa Anda bisa jalan-jalan ke kafe bandara atau toko buku selagi menunggu penerbangan berikutnya.

Nggak Ada yang Mengalahkan Serunya Traveling Plus Belanja Bareng Sahabat kan?
Pribadi yang Dulunya Egois, Berubah Jadi Lebih Humanis [via instagram]
Anda akan menjadi pribadi yang fleksibel dan kreatif dalam kehidupan sehari-hari. Tidak terlalu memaksakan kehendak kepada orang lain dan yang terpenting traveling akan membuat Anda memiliki pikiran yang terbuka.

6. Belajar Besimpati

Dengan mengunjungi banyak tempat baru Anda akan tahu secara langsung bagaimana kondisi tempat yang Anda kunjungi. Nah, inilah yang dimaksud simpati, yaitu bersimpati sama alam. Anda akan sering menjumpai tempat-tempat wisata di negara ini yang menjadi kumuh saat mulai dikenal wisatawan.

Tidak Hanya Liburan, Tapi Juga Bertanggungjawab Seperti Nadine Chandrawinata
Tidak Hanya Liburan, Tapi Juga Bertanggungjawab Seperti Nadine Chandrawinata [via]
Mereka yang mengaku traveler sejati namun malah sering kali mengotori tempat wisata dengan membuang sampah sembarangan. Alhasil alam menjadi kotor dan rusak. So, jika Anda traveler sejati bawalah kantong plastik untuk menampung sampah travelingmu. Jangan sampai tempat yang indah tersebut tidak bisa lagi dinikmati anak cucu kita.

7. Belajar Bekerja Sama

Jika Anda termasuk orang yang bertipe egois dan muak dengan sifat yang Anda miliki, ikutlah traveling secara berkelompok. Di sana Anda akan secara alami belajar untuk saling bekerja sama dan tidak memaksakan keinginan pribadimu.

Kerja Sama itu Penting Lho!
Kerja Sama itu Penting Lho! [via]
Saat traveling ada banyak hal yang tidak terduga, baik secara indivisu maupun kelompok. Nah saat traveling kelompok masalah yang datang akan menjadi lebik kompleks sehingga mengharuskan masing-masing individu untuk membuang jauh sifat egois dan memecahkan masalah secara bersama-sama.

8. Belajar Mengatur Uang

Orang yang suka pergi traveling pasti orang yang pandai mengatur keuangan mereka. Jika dilogika orang tidak akan bisa pergi jalan-jalan apabila memiliki gaya hidup yang konsumtif.

berry hotel
Hemat itu Contohnya Menginap di Hotel 300ribuan Tapi Menikmati Sepenuhnya! [via instagram]
Dengan sering traveling Anda juga akan sedikit demi sedikit belajar bagaimana mengatur keuangan agar gaji yang di dapat tiap bulan tidak habis melulu. Anda akan punya target tujuan yang hendak dicapai sehingga mau tidak mau menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk mewujudkan tujuan tersebut.

Masih banyak lagi alasan kenapa orang butuh traveling termasuk bisa belajar bahasa asing, belajar tanggung jawab dan juga tentunya Anda akan makin mengenal negeri yang Anda tinggali.

Advertisement
Tags
Kenapa harus traveling Manfaat Traveling
Share