Menikmati Malam Minggu Romantis di Bandung

Advertisement

Malam Minggu bisa menjadi momen paling tepat untuk mengajak si dia ke tempat yang istimewa. Kira-kira enaknya diajak liburan ke mana yah? Tak perlu bingung, karena Anda bisa menemukan banyak tempat wisata romantis di Bandung. Kota yang berjuluk Paris van Java itu memang terkenal dengan segudang tempat keren yang cocok buat pasangan.

Banyak sekali tempat asyik di Bandung yang bakal bikin momen malam Minggu Anda yang mungkin dulunya biasa saja. Sekarang bisa jadi luar biasa dan tentunya akan membuat pasangan merasa lebih dicintai. Nah, berikut adalah tempat-tempat oke di Bandung yang bisa Anda gunakan untuk menghabiskan malam Minggu romantis bersama pasangan. Yuk simak selengkapnya!

1. Maxi’s Resto
Maxi's Resto [via Instagram]
Maxi’s Resto [via Instagram]

Maxi’s Resto cukup populer di Bandung. Halaman dari resto ini sangat sering digunakan sebagai venue untuk acara wedding yang berkonsep garden party. Jika Anda tertarik untuk menghabiskan malam Minggu romantis di sana, Anda bisa menemukan resto ini di Jalan Gunung Agung No.8, Ciumbuleuit, Bandung. Selain sering digunakan sebagai tempat menghelat pesta pernikahan, resto ini juga kerap dipakai sebagai tempat merayakan ulang tahun lho. Pihak resto juga memberi potongan harga untuk item-item tertentu di bagian bakery setelah jam 6 sore. Tempat terbaik di resto ini ada di lantai dua karena dari situ Anda dapat melihat taman di sekitar resto.

2. Maja House
Maja House [via Instagram]
Maja House [via Instagram]

Maja House bisa menjadi tempat yang pas untuk menghabiskan malam Minggu romantis bersama pasangan. Salah satu resto yang terkenal di Bandung ini memang sering dijadikan tempat kongkow, terutama bagi para kawula muda. Ini karena tempatnya punya suasana yang nyaman dan menawarkan hidangannya yang lezat. Pemandangan dari resto ini juga sangat indah, apalagi kalau Anda datang ke sana saat malam hari. Anda bisa melihat pemandangan Bandung dari atas yang dipenuhi gemerlap lampu. Sedikit tips untuk Anda, jika berkunjung ke Maja House, pastikan untuk mencoba Signature Apple Mojito. Minuman tersebut adalah salah satu menu andalan dari Maja House yang patut dicoba.

3. Takigawa (Meat Bar in The Sky)
 Takigawa [via Instagram]
Takigawa [via Instagram]

Rekomendasi berikutnya adalah Takigawa (Meat Bar in The Sky) yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar, Bandung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang menggemari masakan Jepang lho. Menu yang ditawarkan oke punya deh rasanya. Plus, Anda bisa menikmati keindahan kota kembang Bandung. Selain cocok untuk dijadikan tempat romantis bersama pasangan, restoran ini juga pas untuk acara keluarga. Menariknya, pengunjung yang hendak makan di tempat ini harus terlebih dulu naik lift hingga lantai lima. Sesampainya di atas, Anda akan ditawarkan untuk memilih makan di dalam atau luar ruangan. Keduanya sebetulnya sama-sama asyik, tergantung selera pengunjung.

4. Congo Gallery & Cafe
Congo Gallery & Cafe [via Instagram]
Congo Gallery & Cafe [via Instagram]

Congo Gallery & Cafe bisa Anda temukan di Jalan Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, Bandung. Cafe ini memiliki atmosfer yang sangat romantis dan cozy, sehingga sangat cocok untuk dipakai menghabiskan malam Minggu istimewa bersama pasangan. Ditambah lagi, makanan yang disajikan juga sangat enak alias masih ramah di kantong. Di samping itu, konsep cafe didominasi oleh elemen kayu, sehingga menghadirkan kesan hangat di tengah dinginnya udara Dago Pakar saat malam hari.

5. De’Ranch Lembang
De'Ranch Lembang [via Instagram]
De’Ranch Lembang [via Instagram]

De’Ranch Lembang berlokasi di Jalan Maribaya no. 17, Bandung. Tempat ini menawarkan pemandangan indah yang akan membuat Anda merasa dekat dengana alam. Di sini, Anda bisa menemukan bermacam permainan, baik itu untuk dewasa atau pun anak-anak. Setelah lelah bermain atau berkeliling di kawasan De’Ranch Lembang, Anda bisa mengajak pasangan untuk mampir di food court yang tersedia di sana. Tempatnya luas dan menu yang ditawarkan juga cukup lengkap. Dan di sini, Anda bisa mengajak pasangan untuk mencoba menunggang kuda.

6. Kebon Awi Kaffee
Kebon Awi Kafe [via Instagram]
Kebon Awi Kafe [via Instagram]

Terletak di Jalan Bukit Pakar Timur no. 29, Bandung, Kebon Awi Kaffee adalah sebuah tempat makan yang sangat nyaman. Sajian makanan dan minuman yang ditawarkan juga sangat bercita rasa Sunda. Untuk harga, Anda tak perlu takut kemahalan karena masih cukup reasonable di kantong. Selain rasanya sangat enak, semua hidangan juga disajikan dalamporsi cukup besar. Agar momen malam Minggu Anda jadi lebih berkesan, cobalah untuk makan di area saung. Di sana, Anda bisa menyantap pesanan sambil diiringi musik Sunda dan kucuran air yang membuat suasana terasa lebih nyaman dan tenang.

7. Sweet Home Cafe
Sweet Home Cafe [via Instagram]
Sweet Home Cafe [via Instagram]

Tempat kece ini bisa Anda jumpai di Jalan Dr. Setiabudi 148, Bandung . Sweet Home Cafe sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati sajian makanan ala Barat atau Indonesia dengan rasa yang ciamik alias super enak. Ditambah lagi, cafe ini memiliki konsep interior yang membuat kita merasa seperti ada di rumah. Sementara untuk harga, cafe ini menawarkan harga makanan dan minuman yang relatif murah. Buat Anda yang jarang mencoba makanan khas Sunda, saat mampir ke cafe ini, sebaiknya coba nasi tutug oncom yang menjadi salah satu menu andalan dari Sweet Home Cafe.

8. Miss Bee Providore
Miss Bee Providore [via Instagram]
Miss Bee Providore [via Instagram]

Miss Bee Providore berlokasi di Jalan Rancabentang no. 11A, Ciumbuleuit, Bandung. Tempat ini bisa dibilang sebagai salah satu resto terbaik di Bandung. Itu karena selain cita rasa makanannya juara, pelayanannya juga sangat ramah. Dan yang terpenting, suasana di resto ini sangat nyaman alias bikin kita betah berlama-lama. Nah, bagi Anda yang kebetulan membawa anak, tempat ini juga menyediakan tempat bermain anak, serta anak-anak juga dapat bermain dengan kelinci imut.

9. Burgundy Wine and Dine
Burgundy Wine and Dine [via Instagram]
Burgundy Wine and Dine [via Instagram]

Restoran Burgundy ini letaknya di Dago Atas atau tepatnya di Jalan Raya Maribaya no. 163, Lembang, Bandung. Menyajikan makanan bergaya Eropa, tempat ini juga menyediakan area makan outdoor yang membuat Anda bisa menikmati pesanan sambil menikmati keindahan alam Bandung. Namun, itu hanya bisa Anda lakukan saat musim kemarau karena kalau musim hujan tiba, tentu saja Anda tidak bisa melakukannya. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, sebaiknya siapkan budget lebih karena harga makanan dan minuman yang ditawarkan lumayan mahal.

10. Royal Stag Bistro
Royal Stag Bistro [via Instagram]
Royal Stag Bistro [via Instagram]

Rekomendasi tempat terakhir untuk Anda adalah Royal Stag Bistro yang berada di Jalan Bukit Dago Utara No. 2, Bandung. Lokasi dari resto ini agak masuk sedikit ke dalam dari jalan Dago yang menuju ke Dago Pakar. Kesan pertama ketika Anda melihat restoran ini adalah family-friendly. Itu terlihat dari desain interior mereka yang cukup memberikan kesan hommy. Beberapa barang yang dipajang di resto ini juga sangat antik dan unik. Selain itu, menu yang ditawarkan juga cukup bervariasi dan lebih condong ke sajian Barat.

Nah, inilah sepuluh tempat asyik di Bandung yang bisa Anda datangi bersama pasnagan saat malam Minggu tiba. Selamat mencoba!

Advertisement
Tags
eksplore bandung kafe di bandung kafe hits bandung
Share