Ini Daftar Makanan yang Dilarang Masuk Pesawat, Catat Ya

Advertisement

Traveling menjadi salah satu gaya hidup banyak orang. Pesawat menjadi salah satu sarana transportasi yang paling digemari. Apalagi kini banyak maskapai yang memasang harga murah dan cepat sampai. Namun, yang perlu diperhatikan, ada banyak aturan naik pesawat yang mungkin belum kamu ketahui. Ini dia daftar makanan yang dilarang masuk pesawat. Catat, ya.

1. Salad dengan Dressing

Salad dressing
Salad dressing via Instagram/@barefootfts

Salad memang makanan sederhana dan praktis. Namun salad dengan dressing berupa mayonaise encer bisa jadi tidak lolos saat cek security di bandara. Ini merupakan salah satu makanan yang dilarang masuk pesawat. Kamu bisa mengganti menu ini dengan buah potong. Sama-sama sehat, kok.

2. Yoghurt

Yoghurt
Yoghurt via Instagram/@village_dairy

Membawa cairan dalam botol besar jelas tidak diperbolehkan. Ternyata membawa yoghurt dalam kemasan juga tidak diperbolehkan. Kamu bisa menikmati makanan sehatmu saat menunggu pesawat.

3. Soup

Soup
Soup via Instagram/@eren_nisheru

Soup termasuk salah satu dari daftar makanan yang dilarang masuk pesawat. Makanan jenis ini jelas akan tumpah berantakan saat pesawat menambah ketinggian dan sebaliknya. Tak hanya soup, semua makanan berkuah dilarang.

4. Makanan Bercuka

Cuka
Cuka via Instagram/@jhomelearningspace

Kamu juga tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman yang berbau menyengat. Kudapan jenis ini jelas akan mengganggu penumpang yang lain. Di antaranya adalah makanan dengan bahan cuka yang banyak dan sudah tercium dari aromanya.

5. Makanan Bersaus

Makanan bersaus
Makanan bersaus via Instagram/@smileyhiccups

Selain berkuah, makanan bersaus seperti spaghetti bolognese juga sebaiknya kamu nikmati di rumah. Sausnya yang mungkin tumpah dan berantakan membuatnya termasuk dalam makanan yang dilarang masuk pesawat. Rasanya pun akan berubah menjadi hambar jika kamu nikmati selama penerbangan, kok.

6. Jelly

Jelly
Jelly via Instagram/@shebajamsjelliesmore

Selanjutnya adalah jelly. Makanan ini jenis juga berpotensi akan tumpah dan membuat berantakan di dalam pesawat. Ini mungkin termasuk camilan favoritmu, namun sebaiknya meninggalkannya di rumah daripada liburanmu jadi bermasalah. Setuju kan?

7. Selai

Selai
Selai via Instagram/@chelseanicoleb

Ada juga selai yang termasuk dalam daftar makanan yang dilarang masuk pesawat. Roti bakarmu memang lebih enak dengan campuran selai dari buah pilihan, namun membawa sebotol selai bisa membuatmu terkena masalah. Lebih baik buat roti bakarmu di rumah dan membawanya dalam keadaan siap santap.

Nah, sekarang jadi tahu kan bekal apa saja yang perlu dihindari agar tidak mendapat masalah saat akan naik pesawat. Liburan pun akan aman. Bagaimana, kapan nih mau traveling selanjutnya?

Advertisement
Tags
Akomodasi Indonesia kuliner makanan yang dilarang dibawa masuk pesawat
Share