Lubang Sewu Erorejo Wonosobo, Hanya Muncul di Waktu Tertentu

Sudah bukan hal yang asing lagi, kalau Wonosobo mempunyai keindahan pada pemandangan alamnya. Salah satunya adalah Kawasan Dieng. Selain itu, ada lagi wisata alam yang masih jarang terdengar yaitu Lubang Sewu Erorejo dengan beberapa keunikannya. Kira-kira seperti apa ya pesonanya? Daripada penasaran mending simak ulasan berikut yuk.

Berlokasi di Waduk Wadaslintang 

Lubang Sewu Erorejo
Terletak di Waduk Wadaslintang via instagram/patrishiela

Lubang Sewu Erorejo ini sebenarnya merupakan tepian dari Waduk Wadaslintang. Bagi yang belum tahu, waduk tersebut terletak di Desa Erorejo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Biasanya, tepiannya digunakan untuk tempat memancing ikan bagi warga sekitar. Wisata ini sendiri berperan untuk menopang kehidupan masyarakat.

Teman Traveler yang pengin datang bisa naik kendaraan bermotor dari pusat Wonosobo. Perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Memang tergolong jauh sebab letaknya di perbatasan Wonosobo dan Kebumen. Namun jangan khawatir, rasa lelah akan terbayar begitu menginjakkan kaki di Lubang Sewu Erorejo.

Merupakan Destinasi Wisata Musiman 

Destinasi wisata musiman via instagram/ardianz_official 

Siapa sangka, Lubang Sewu Erorejo ternyata hanya bisa dilihat di waktu tertentu. Alasannya karena bebatuan indah ini hanya muncul ketika air waduk surut, yaitu di musim kemarau. Apabila hujan, batu-batu instagrammable tersebut akan tenggelam. Jadi, sudah tahu kan waktu yang tepat untuk datang ke sini?

Menjadi Spot Foto yang Instagenic 

Lubang Sewu Erorejo
Spot yang instagenic via instagram/patrishiela

Salah satu hal yang diunggulkan dari Lubang Sewu adalah lanskap menawan yang instagenic. Objek wisata ini pun pada awalnya mulai dikenal oleh masyarakat karena beberapa pengunjung yang mengunggah fotonya di instagram. Perbukitan kapur di Indonesia ini menjulang tinggi dengan waduk yang masih asri dapat menjadi latar belakang yang indah dalam jepretan lensa kameramu.

Bisa Melihat Matahari Terbenam 

Lubang Sewu Erorejo
Bisa melihat matahari terbenam via instagram/ fatmayiayulestarii

Selain panorama dari bebatuan yang menakjubkan, Lubang Sewu juga punya keistimewaan lain. Teman Traveler bisa melihat pemandangan matahari terbenam di sini. Caranya, datanglah pada sore hari dan carilah tempat duduk yang nyaman di antara bebatuan. Niscaya, kalian akan betah berlama-lama di Lubang Sewu karena angin sore juga ikut memanjakan.

Begitulah gambaran singkat tentang Lubang Sewu Erorejo. Sangat indah bukan panoramanya? Kalau mampir siapkan uang untuk tiket dan parkir sekitar Rp15 ribuan. Yuk jangan lupa berkunjung ketika menjelajah wisata Wonosobo.

Tags
Indonesia Jawa Tengah Lubang Sewu Erorejo Wisata Wonosobo
Share