Lontong Kari di Bandung, Enaknya Bikin Lidah Menari-nari

Advertisement

Bandung tidak hanya terkenal dengan kafe-kafe kerennya. Namun, makanan spesial khas Kota Kembang ini juga menjadi buruan pecinta kuliner baik dalam maupun luar kota. Salah satunya lontong kari yang sangat cocok disantap di pagi hari. Lalu, di mana saja sih kedai lontong kari terenak yang bisa dijadikan menu sarapan ini? Berikut rangkumannya!

1. Lontong Kari Pasko Boga Rasa

Lontong Kari Pak Kumis, Bandung
Lontong Kari Pak Kumis, Bandung [image source]
Warung satu ini juga dikenal dengan nama Lontong Kari Pak Kumis. Terletak di Jalan Pasir Koja, tempat makan satu ini sederhana dengan gerobak serta kursi plastik di sampingnya. Pun demikian, rasa lontong kari yang ditawarkan bikin lidahmu menari-nari. Kuah kental yang disiramkan ke potongan lontong sangat sedap dari suapan pertama. Sementara ayam suir serta potongan kikilnya melimpah. Lengkap dengan topping kerupuk kuning dan aci.

Lontong Kari Pak Kumis
Lontong Kari Pak Kumis [image source]

2. Lontong Kari Kompleks Kurdi

Lontong Kari Komplek Kurdi, Bandung
Lontong Kari Komplek Kurdi, Bandung [image source]
Berada di kompleks Kurdi, kedai sederhana ini juga tak kalah menggoda mata. Lontong kari ini dijual di gerobak yang menjadi langganan warga sekitar untuk sarapan. Seporsinya super banyak, sementara harganya sangat bersahabat. Untuk rasanya, kamu tak akan kecewa, lontongnya yang padat dan kuah kaldu sapinya gurih. Potongan dagingnya juga empuk.

Lontong Kari Komplek Kurdi
Lontong Kari Komplek Kurdi [image source]

3. Lontong Kari Kebon Karet

Lontong Kari Kebon Karet
Lontong Kari Kebon Karet [image source]
Salah satu warung legendaris dengan menu lontong kari ayam di Bandung ada di Jl Otista, Gang Kebon Karet. Namanya Lontong kari Kebon Karet yang sudah berdiri sejak tahun 1966. Keunikan yang membuat warung ini masih difavoritkan adalah kuah karinya yang menggunakan 14 bumbu spesial. Sementara lontongnya juga menggunakan beras berkualitas terbaik di Indramayu. Belum lagi daging tanpa lemaknya yang empuk saat digigit. Liburan ke Bandung, wajib coba kuliner satu ini.

Lontong Kari Kebon Karet, Bandung
Lontong Kari Kebon Karet, Bandung [image source]

4. Lontong Kari Ibu Sri

Lontong Kari Bu Sri Bandung
Lontong Kari Bu Sri Bandung [image source]
Satu lagi lontong kari enak di Bandung dengan aroma menggoda selera. Adalah Lontong Kari Ibu Sri yang terletak Jalan Buahbatu No 58. Menu andalan di warung pinggir jalan ini menggugah lidah dengan kuah sedap yang kaya rempah. Potongan lontong serta dagingnya juga tak kalah menggoyang lidah. Seporsi pesananmu juga ditambah tahu rebus, kerupuk, dan bawang goreng. Sarapan di warung Bu Sri, bakalan kenyang seharian.

Lontong Kari Bu Sri
Lontong Kari Bu Sri [image source]
Sudah tahu kan di mana saja warung lontong kari terenak di Bandung. Bagaimana, kapan nih berburu kuliner lezat di kota Bandung?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner
Share