10 Wisata Indonesia Lokasi Shooting Variety Show Korea, Yuk Agendakan Liburan ke Sini Juga!

Advertisement

Penasaran nggak sih di mana saja wisata Indonesia lokasi shooting variety show Korea? Teman Traveler yang gemar sekali mengikuti acara-acara ini sedikit banyak pasti sudah mengetahuinya. Daripada semakin nggak sabar ingin tahu, berikut ulasannya!

Battle Trip, Bandung

Kota Mini di Kawasan Floating Market via Instagram/fujaysm

Battle Trip merupakan variety show asal Korea Selatan yang mulai tayang di KBS pada 2016 lalu. Di negara asalnya, acara televisi ini mengudara setiap Sabtu. Komedian Lee Suji dan Song Daeun sebagai salah satu pengisi acaranya, pernah melakukan pengambilan gambar di Bandung.

Wahana Sepeda Terbang di Dago Dream Park via Instagram/reni_marlina30

Lokasi shooting variety show Korea satu ini antara lain Jalan Braga, Floating Market, Picknick Kaliki, Dago Dream Park, Dago Bakkery Punclut, dan Restoran Kampung Daun. Sudah pernah berkunjung?

Sate Kelinci Pak Sapri di Lembang via Instagram/bandungtrip

Selama di Bandung, mereka juga mencoba berbagai makanan khas Indonesia, seperti Sate Kelinci lho. Selain Bandung, Battle Trip baru-baru ini juga melakukan shooting di Bali.

Running Man, Pantai Timang Jogja

Kereta Gantung di Pantai Timang via Instagram/sitinurwulandarii

Salah satu variety show paling terkenal di Korea Selatan, Running Man, juga pernah melakukan pengambilan gambar di Indonesia! Tepatnya di Pantai Timang Gunung Kidul, Jogja. Pada 2017 lalu, di dalam salah satu episodenya, Lee Kwang Soo dan Jeon So Min menjajal kereta gantung di Pantai Timang.

Uji Adrenalin di Pantai Timang via Instagram/febbyrastanty

Kereta gantung yang melintas di atas Pantai Timang ini memang fenomenal. Terbuat dari kayu dan masih dioperasikan secara manual. Wajar jika banyak pengunjung merasa was-was saat menaikinya, termasuk Lee Kwang Soo yang berlaku sebagai pengisi acara tersebut.

Running Man, Taman Safari

Wisatawan Dapat Berfoto dengan Hewan Buas di Taman Safari via Instagram/joanna.maylia

Selain di Pantai Timang, Running Man sebelumnya juga pernah shooting di Taman Safari lho! Proses pengambilan gambar ini terjadi pada 2014 lalu. Sebagai sebuah tayangan yang sarat misi, para pengisi acara dituntut untuk menyelesaikan tugas-tugasnya di Taman Safari.

Serunya Berinteraksi dengan Burung di Taman Safari via Instagram/fhrdharizqi

Pada salah satu satu segmen acara, Kim Jong Kook mendapat misi untuk menyisir bulu Singa setelah sebelumnya diwajibkan untuk berfoto. Sebagai informasi, Taman Safari Indonesia memang menyediakan fasilitas foto bersama hewan pada para wisatawan. Teman Traveler juga harus mencobanya saat berkunjung ke lokasi shooting variety show Korea ini.

Law of The Jungle, Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai

Pantai di Pulau Sikuai via Instagram/kelantara_id

Law of The Jungle merupakan sebuah reality show Korea Selata, sekaligus dokumenter yang tayang di saluran SBS. Acara yang mengudara sejak 2011 lalu ini juga beberapa kali shooting di Indonesia. Di antaranya adalah Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai di kawasan Sumatra Barat.

Salah Satu Kecantikan di Kepulauan Mentawai via Instagram/alexsmith_

Saat proses pengambilan gambar, para pengisi acara turut belajar banyak hal dari masyarakat Suku Mentawai. Seperti menebang pohon sagu dan memakan ulatnya, menjelajahi hutan, menangkap ikan dengan cara tradisional dan sebagainya.

Law of The Jungle, Pulau Komodo

Wisatawan Tengah Terpesona dengan Komodo via Instagram/tiffany_lohas

Pulau Komodo juga turut disinggahi para crew dan pengisi acara variety show Law of The Jungle. Episode khusus Pulau Komodo ditayangkan pada Juli-September 2017, tepatnya episode 274-282. Artis yang ikut menjelajah Komodo antara lain Kim Byung-man, Song Jae-hee, Yang Dong-geun, Lee Wan dan Lee Soo-geun.

Law of The Jungle, Pulau Mahoro

Pulau Maharo via Instagram/reartcinema_johan_re_suji

Satu lagi destinasi wisata di Indonesia yang pernah dijadikan lokasi shooting Law of The Jungle. Kali ini di laut Pulau Mahoro, Manado. Berbeda dengan episode-episode sebelumnya, pada edisi Manado, para pengisi acara tidak hidup di hutan, melainkan di laut.

Keindahan Pulau Maharo via Instagram/mariaerliza

Pulau Mahoro sendiri terkenal sebagai surga bagi para pecinta diving. Memiliki terumbu karang dan biota bawah laut yang luar biasa. Episode di Manado ini tayang pada Maret-Mei 2017 lalu.

We Got Married, Bali dan Lombok

Gili Air Populer di Kalangan Wisatawan Asing via Instagram/andyjwray

We Got Married juga pernah melakukan shooting di Bali dan Lombok. Dimulai dengan penayangan bulan madu Jo Kwon dan Gain pada 2010 lalu. Lalu, beberapa tahun kemudian, giliran Yura Girls Day dan Jong Hyun yang pergi ke Gili Air, Lombok untuk acara yang sama.

Panorama Indah Lombok via Instagram/theadventurebitch

Selain dua pasangan tersebut, Eunjung ‘T-Ara’ dan Lee Jang Woo juga pernah melakukan shooting untuk acara yang sama di Lombok. Mereka berdua bahkan melaksanakan pernikahan dengan pakaian adat Lombok.

Youns Kitchen, Gili Trawangan

Salah Satu Daya Tarik Gili Trawangan via Instagram/brunasantiago.rj

Youns Kitchen merupakan sebuah variety show yang menugaskan para selebriti untuk mengelola sebuah restoran. Dalam salah satu episodenya, mereka shooting di Gili Trawangan. Youn Yeo Jung, Shin Gu, Jung Yu Mi dan Lee Seo Jin ditantang untuk mengelola resto di pinggir kawasan Gili Trawangan.

Idol Party, Monkey Forest Bali

Monkey Forest Bali via Instagram/whats_up_claire

Idol Party yang tayang pada November 2016 lalu juga pernah memilih lokasi shooting variety show Korea di Bali, tepatnya di Monkey Forest. Variety show ini mengangkat tema pasangan berbeda negara yang seolah tinggal di sebuah keluarga baru. Dua MC acara ini didaulat menjadi orangtua angkat keduanya.

Banyak Dikunjungi Turis Asing via Instagram/leonnazz

Dalam episode Bali, Sorn CLC dan Yuta NCT dari Thailand dan Jepang, diajak liburan ke Bali oleh dua host acara ini. Siapa yang sempat melihat episode ini?

Analog Trip in Jogja, Jogja

Kemegahan Candi Prambanan via Instagram/dickyrdy

Baru-baru ini, beberapa member Super Junior dan TVXQ datang ke Jogja untuk melakukan proses pengambilan gambar sebuah variety show bertajuk Analog Trip in Jogja. Menurut kabar, mereka melakukan shooting di beberapa wisata populer Jogja dan sekitarnya.

Candi Borobudur via Instagram/ourhappyfootprints

Beberapa lokasi shooting variety show Korea yang dipilih antara lain Hutan Pinus Pengger, Candi Prambanan, Pantai Timang, Kota Jogja dan Candi Borobudur di Magelang.

Wisata Indonesia lokasi shooting variety show Korea di atas memang menarik untuk dijadikan tempat berlibur. Beruntungnya, Teman Traveler bisa mengunjungi mereka kapan saja. Jadi kapan berangkat mengunjungi salah satunya?

Advertisement
Tags
variety show korea Wisata Wisata Indonesia Lokasi Shooting Variety Show Korea
Share