Menengok Lokasi Shooting Game of Thrones Dragonstone, Keren-keren

Advertisement

Game Of Thrones yaitu serial dari HBO yang paling ditunggu, telah ditayangkan sejak kemarin. Baru satu hari Jon Snow kembali ke layar kaca, episode pertama season 7 yang bertajuk Dragonstone telah ditonton sebanyak 16.1 juta kali. Angka tersebut menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Jika dibandingkan data penayangan premiere pada tahun sebelumnya, Season 7 memberikan peningkatan sebanyak 50 persen. Tidak heran, karena tempat yang dipilih untuk pengambilan gambar film ini memang tergolong luar biasa. Salah satunya di Eropa yaitu Downhill beach, Irlandia utara. Nah, di sini juga terdapat sebuah bangunan kuno yang layak untuk dikunjungi.

Atmosfer Romawi di Atas Tebing Setinggi 120 Kaki

Suasana sunset yang indah di tebing Mussenden tempel dan downhill beach
Suasana sunset yang indah di tebing Mussenden tempel dan downhill beach [image source]
Namanya Mussenden Temple terletak pada sebuah tempat yang indah pada daerah yang bernama Downhill Demesne. Bangunan ini menempati bibir tebing setinggi 120 kaki yang langsung menghadap laut atlantik. Di samping tebing tempat berdirinya Mussenden Temple, terdapat garis pantai yang memiliki pasir putih yang cukup panjang.

Mussenden temple dilihat dari Downhill Beach
Mussenden temple dilihat dari Downhill Beach [image source]

Perpustakaan Kuno Yang Sempat Terancam Eksistensinya

Pemandangan dari tebing yang langsung menuju laut Atlantik
Pemandangan dari tebing yang langsung menuju laut Atlantik [image source]
Pada mulanya Mussenden Temple adalah sebuah perpusatakaan yang dibangun pada tahun 1785 dan mengadaptasi bentuk kuil Vesta dari arsitektur Romawi Kuno. Bangunan ini merupakan bagian dari perkebunan Frederick August Harvey yang tidak lain adalah seorang uskup.  Bangunan ini dipersembahkan dan didedikasikan untuk mengenang sepupu dari Harvey, Frideswide Mussenden. Karena gerusan air laut, tebing di bawah Mussenden temple mengalami erosi yang dapat mengancam keberadaannya. Untuk mempertahankan bangunan heritage ini, National Trust memutuskan untuk memperbaiki kondisi tebing demi menyelematkan Mussenden Temple.

Gambar aeiral Mussenden Temple
Gambar aeiral Mussenden Temple [image source]

Dihiasi Dengan Puisi Penulis Filsafat Romawi

Salah satu tulisan di bagian atas tempat ini
Salah satu tulisan di bagian atas tempat ini [image source]
Ada prasasti yang mengitari bangunan ini berisi puisi dari penulis bernama Lucretius. Ditulis dalam bahasa Spanyol yang jika diterjemahkan dalam Bahasa Inggris berbunyi  “Tis pleasant, safely to behold from shore/ The rolling ship, and hear the tempest roar.” Lucretius adalah salah satu orang Romawi pertama yang menjadi penulis filasat pada zamannya. Tulisan Lucretius dilapisi dengan emas. Sayangnya sudah tidak terlalu kemilau karena termakan usia.

Downhill strand beach yang menjadi lokasi pengambilan gambar Game of Thrones
Downhill strand beach yang menjadi lokasi pengambilan gambar Game of Thrones [image sources]

Tidak Jauh dari Downhill Beach, Ada Pyke Ibukota Iron Island di Game of Thrones

Daerah yang menjadi Ibukota Iron Island dalam serial Game of Throne.
Daerah yang menjadi Ibukota Iron Island dalam serial Game of Throne [image source]
Selain Downhill beach, terdapat salah satu tempat yang juga menjadi tempat pengambilan gambar Film ini. Sebutannya Dark Hedges, sebuah jalan raya yang pada sisisinya ditumbuhi beech tree atau dalam bahasa Indonesia pohon Nothofagus. Tempat yang eksotis  dengan pohon-pohon raksasa ini dalam serial Game of Thrones menjadi Pyke, ibukota dari Iron Islands. Pohon-pohonnya berusia 300 tahun dan terdapat sekitar 100 pohon di kiri dan kanan jalan ini.

Pohon-pohon berusia 300 ini tetap menyimpan keindahan
Walaupun berusia 300 tahun, pohon-pohon ini ini tetap menyimpan keindahan [image source]
Irlandia memang banyak memiliki banyak lansekap yang indah dan luar biasa. Pantas saja tempat ini menjadi pilihan tempat pengambilan gambar Game of Thrones. Sudah mengikuti episode  terbaru dari Game of Thrones?

Advertisement
Tags
Game of Thrones Irlandia Luar negeri
Share