Liburan Semester di Bogor, Ini Tempatnya

Advertisement

Di kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat, Bogor juga menjadi salah satu daerah wisata unggulan. Kawasan Puncak adalah salah satu destinasi yang paling sering dikunjungi. Tak hanya menjadi tujuan untuk berlibur bersama keluarga, liburan semester di Bogor bareng teman-teman juga seru kok.

Little Venice

Kanal-kanal yang dapat dilewati gondola via instagram/littlevenice_puncak

Sesuai dengan namanya, di tempat ini kamu akan serasa berada di Venesia. Terdapat kanal-kanal kecil dengan bangunan di kanan dan kirinya. Tak hanya melihat, namun kamu juga dapat berkeliling dengan menggunakan gondola melewati kanal-kanal replika Venesia tersebut.

Air Terjun Bidadari

Panorama Curug Bidadari via instagram/irwan.exciter95

Air Terjun Bidadari berada dalam kawasan Sentul Paradise Park. Tak seperti air terjun lain yang penuh belukar, tempat ini sangat mudah di akses karena memang telah ditata sedemikan rupa. Tak jauh dari air terjun juga terdapat kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa.

Penangkaran Rusa Cariu

Pengunjung sedang memberi makan rusa via instagram/cyntyatya

Penangkaran Rusa Cariu berada di Kabupaten Bogor dan telah dibuka sejak tahun 2016 lalu. Masih tergolong baru. Kamu bisa membeli makanan untuk rusa dengan harga sepuluh ribu rupiah dengan satu ember penuh berisi ubi-ubian. Rusa-rusa ini dilepas di sebuah padang savana yang dikelilingi hutan.

Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas dengan latar belakang perbukitan via instagram/nurultiqih

Kamu dapat menyaksikan bunga sakura yang merekah di sini. Dalam satu tahun bunga sakura di Kebun Raya Cibodas dapat bersemi sebanyak dua kali. Tepatnya pada periode Januari-Februari dan Juli-Agustus. Pemandangannya cantik untuk berfoto, karena berlokasi di kaki Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Berbagai macam jenis destinasi wisata memang dapat ditemukan di Bogor. Setelah terkena cuaca sejuknya, kembali ke kampus dengan pikiran kembali segar.

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Libur Semester Wisata
Share