Makin Romantis, Begini Liburan Ala Andien dan Suami di Sumba

Advertisement

Siapa sih yang tak kenal dengan Andien? Yap, wanita bertubuh mungil satu ini merupakan salah satu penyanyi jazz ternama di Indonesia. Tak hanya suara emasnya yang bikin meleleh, banyak orang yang mengenal Andien sebagai seorang traveler. Yap, bersama dengan suaminya, ia sering berlibur ke tempat-tempat tersembunyi seperti Sumba. Wah, penasaran dengan destinasi yang didatangi pelantun tembang Gemilang ini? Yuk, intip galeri fotonya di bawah ini!

Liburan terakhir Andien ke Sumba saat ia masih mengandung anak pertamanya. Tak sendiri, penyanyi satu ini babymoon bersama suaminya ke Bukit Wairinding, salah satu padang savana di Sumba Timur yang elok serta asri

Bukit Wairinding
Bukit Wairinding [image source]

Tak hanya ke Bukit Wairinding, Andien juga mengajak buah hati dalam kandungannya untuk ke Waimarang. Sayang, perjalanan tersebut gagal lantaran medan terlalu terjal untuk ibu hamil. Nah, jika kamu berniat ke air terjun di Sumba Timur ini, cek kondisi kesehatan terlebih dahulu, ya!

Perjalanan ke Waimarang
Perjalanan ke Waimarang [image source]

Sebelum hamil besar, Andien dan suaminya, Irfan Wahyudi juga sempat liburan ke Sumba Barat Daya. Saat itu, keduanya memilih liburan di pantai, tepatnya Pantai Watu Maladong yang unik batu karang serta pasirnya. Sayangnya, destinasi ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Pantai Watumalandong
Pantai Watumalandong [image source]

Selain ke Pantai Watu Maladong, pemilik nama Andini Aisyah Hariadi ini juga menyempat diri untuk berenang di Danau Weekuri. Tak hanya itu, ia juga menjelajah Pantai Mandarok yang persis berada di samping danau air asin satu ini. 

Weekuri Lagoon
Weekuri Lagoon [image source]

Hampir semua destinasi wisata yang ada di Sumba telah dikunjungi oleh ibu satu anak ini. Setelah di Sumba Barat Daya, Andien juga pernah berkunjung ke Sumba Tengah. Salah satu destinasi yang menarik perhatiannya adalah Pantai Kondamaloba yang terkenal dengan bebatuan karang eksotisnya. Nah, sudah pernah ke sini?

Kondamaloba
Kondamaloba [image source]

Sumba Barat juga tidak lepas dari pandangan Andien dan suaminya. Di tahun 2016 lalu, keduanya mengunjungi Pantai Laeliang. Destinasi yang terletak di Desa Bali Loku, Kecamatan Wanokaka ini tak hanya menawarkan pantai bersih tapi juga sepi karena cukup tersembunyi.

Pantai Laeliang
Pantai Laeliang [image source]

Dari sekian destinasi yang dikunjungi, Andien dan suaminya begitu terpesona dengan keindahan alam Lapopu . Yap, air terjun ini ternyata merupakan objek wisata impian mereka. Wah, bagaimana denganmu, objek wisata Sumba mana yang kamu impikan?

Air Terjun Lapopu
Air Terjun Lapopu [image source]

Bukan hanya alam saja, Andien juga menjelajah banyak destinasi wisata bersejarah termasuk berkunjung ke rumah adat seperti di Desa Rende. Di kesempatan liburan tersebut pula, ia belajar cara menenun bahkan membeli kain tenun khas Rende. 

Desa Rende
Desa Rende [image source]

Berkali-kali liburan ke Sumba, Andien ternyata tidak pernah bosan dengan alam di pulau ini. Apalagi saat berkunjung ke Pantai Tarimbang yang ada di Sumba Timur. Bukan lagi berjemur manja, ia juga telanjang kaki dan menikmati pijatan lembut dari pasir di destinasi satu ini.

Pantai Tarimbang
Pantai Tarimbang [image source]

Sebagai salah satu artis ternama di Indonesia, Andien terbilang sering liburan apalagi ke Sumba. Namun, sebagian besar kunjungannya hanya untuk menyatu dengan alam. Seperti saat liburan ke Puru Kambera, ia terlihat menikmati alam dan tak segan-segan menari di padang rumput satu ini.

Puru Kambera
Puru Kambera [image source]

Wah, keren dan makin lengket kan liburan ala Andien dan suami? Nah, kamu yang berniat liburan ke Sumba, boleh nih masukkan daftar destinasi wisata di atas.
Advertisement
Tags
Indonesia Nusa Tenggara Timur Sumba
Share