Nikmatnya Kuliner Tengah Sawah di Lesehan Aljabbar Jombang

Advertisement

Saat jenuh dengan pekerjaan dan berbagai kebisingan kota, ada baiknya kamu berkuliner dengan suasana yang asri dan sejuk. Warung Lesehan Aljabbar adalah salah satu jawabannya. Warung yang menawarkan konsep tempo dulu dengan kesederhanaan khas pedesaan ini mulai dilirik banyak pengunjung. Selain itu keunikan warung ini terletak jauh dari pusat kota Jombang, sehingga bakal terhindar banget dari hiruk piruk dan sibuknya kota Jombang.

Lesehan Aljabbar Jombang dengan keunikan layaknya tempo dulu. Foto via maps

Karena konsep pedesaan, maka bangunan yang digunakan terbuat dari kayu dan bambu. Properti lainnya pun juga terbuat dari kayu, semisal meja, dan kursi. Hingga atapnya sendiri terbuat dari tumpukan kayu atau ranting pohon kering seperti gubuk yang biasa digunakan rumah di desa-desa jaman dulu.

Lesehan Aljabbar ini memiliki banyak spot foto seperti bentuk kapal, lesehan dibawah lampion, dekorasi pernikahan mini dan lain sebagainya. Jangan khawatir saat kamu tidak suka dengan lesehan, warung ini menyediakan dudukan kursi yang unik. Kursi yang digunakan juga unik yakni dudukan delman atau kursi yang dipadukan dengan roda besar. Meja dan kursi dibuat melingkar yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan saling bertatap-tatapan dan mengobrol.

Spot keren menjadi daya tarik di lesehan Aljabbar. Foto via maps

Sisi lain bakal terkesan takjub ketika saat menjelang malam hari. Perpaduan lampu dengan ambience yang pas memberikan suasana klasik dan tradisional makin kental. Ditambah lagi hiasan bulan dan bintang yang bertebaran diatas langit membuat suasana makin syahdu. Properti penunjang seperti sepeda ontel bakal kamu jadikan spot foto serasa di jaman tempo dulu.

Spot cantik malam hari dengan cahaya lampu seperti bulan yang keren dan cantik abis. Foto via maps.

Menu Lesehan Aljabbar sangat bervariasi, mulai dari ayam, bebek, ikan, dan seafood siap memanjakan makan malam mu. Bahkan juga menyediakan nasi tumpeng untuk dimakan bersama-sama teman dan keluarga ataupun untuk acara spesial dan peringatan. Sedangkan untuk minumannya juga sangat variatif ada minuman hangat, dingin, jus yang menyehatkan, dan ramuan jamu seperti beras kencur. Harga yang tertera juga tidak menguras kantong, dimulai dari harga Rp10.000.

Menu tumpeng untuk acara bersama sahabat dan keluarga. Foto via instagram @lesehanaljabbar

Lesehan ini terletak di Jalan Raya Ngrandu, Plosogenuk, Perak. dari Embong Miring Denanyar kamu harus memilih arah ke selatan sampai bertemu perempatan jalan Ngrandu. Setelah itu belok kiri. Lurus sejauh kurang lebih 4 km, lokasi Warung Lesehan Aljabbar berada di kanan jalan.

Advertisement
Tags
cafe sawah Kuliner Jombang Kuliner Nusantara kuliner tradisional Wisata Kuliner
Share