Keindahan Lembah Hunza, Tempat Wanita Tercantik di Dunia

Advertisement

Jika ditanya tentang wanita tercantik di Dunia mungkin Teman Traveler akan ingat pada deretan artis atau selebritis favorit kalian. Lupakan dulu hal itu, kita akan menuju ke Lembah Hunza. Tempat ini terkenal karena dianggap sebagai daerah yang dihuni oleh para wanita tercantik di dunia. Namun selain hal tersebut, Lembah Hunza adalah destinasi dengan keindahan dan keunikan yang menakjubkan. Berikut fakta-faktanya.

Hunza Valley
Hunza Valley via Pinterest

Lembah Hunza sendiri adalah daerah yang dikelilingi oleh pegunungan. Lokasi tepatnya berada di Gilgit–Baltistan, bagian utara Negara Pakista. Teman Traveler bisa menemukan budaya yang menarik dan beragam di sini. Masyarakatnya menggunakan beberapa bahasa seperti Burushaski, Wakhi dan Shina.

Lembah Hunza
Lembah Hunza Gambar oleh Abdullah Shakoor dari Pixabay

Sebagian besar Penduduknya memiliki usia yang panjang. Rata-rata bisa mencapai usia 100 tahun. Parasnya wajahnya juga rupawan dan awet muda. Bagaimana tidak, untuk para perempuannya bahkan terlihat masih belia padahal sudah berusia 50 an tahun. Sebagian juga masih bisa melahirkan meski usianya sudah menginjak 60 an tahun.

Wisata di Lembah Hunza
Wisata di Lembah Hunza via Instagram hunzaface

Rahasia di balik awat muda itu dipercaya adalah kebiasan orang sana yang mandi dengan air dingin di bawah 15 derajat celsius. Selain itu pola makan dan kebiasan sehari-hari juga sangat dijaga. Tidak heran jika mereka bisa memiliki usia yang tergolong panjang.

Baltit Fort
Baltit Fort via Instagram ghayyurj

Ada beberapa destinasi wisata di sekitar Lembah Hunza yang bisa Teman Traveler kunjungi. Contohnya seperti Baltit Fort yang menjadi bangunan bersajarah warisan dunia Unesco sejak 2004. Benteng ini didirikan pada abad ke-8 M.

Kemudian ada juga Danau Attabad. Tempat ini muncul sejak tahun 2010 karena ada longsor yang begitu besar. Lokasi tepatnya ada di Gojal. Teman Traveler bisa menikmati danau yang begitu indah dikelilingi pegunungan. Yang ingin menikmati pemandangan keren juga bisa ke Eagles Nest. Ini adalah salah satu view point terkenal di Lembah Hunza.

Advertisement
Tags
lembah hunza Luar negeri wanita tercantik di dunia wisata pakistan
Share