Tempat di Indonesia yang Mirip dengan Latar Film Avengers Infinity War

Advertisement

Fim yang ditunggu-tunggu penggemar Marvel akhirnya tayang di layar lebar. Cerita mengenai nasib para karakter super hero hingga siasat tokoh jahatnya yang bernama Thanos sukses membuat banyak orang penasaran. Begitu juga dengan latar tempat yang muncul dalam film garapan Russo bersaudara tersebut. Beberapa bahkan bisa dibilang mirip dengan yang ada di Indonesia. Lihat saja deretan tempat di Indonesia ini lalu bandingkan dengan filmnya.

1. Ubud – Terasiring Banaue

Terasisring Banaue
Terasisring Banaue via WisataPriangan

Terasisring Banaue menjadi lokasi syuting film Infinity War dan berupa persawahan indah yang letaknya di Filipina. Jika kamu lihat lagi, Indonesia punya banyak yang seperti ini. Sebut saja Ubud yang terkenal dengan Tegalalangnya. Banyak turis datang ke sini untuk melihat hijaunya tanaman padi di kontur tanah yang berundak. Ditambah lagi pohon-pohon kelapa penambah keindahan Tanah Dewata.

Tegalalang Bali
Tegalalang Bali via Bali

2. Padang Mengatas – Wakanda

Padang Mengatas
Padang Mengatas via Plesiran Kota Tua

Sebelum Infinity War, ada film Black Panther yang mengenalkan Wakanda sebagai tempat di antah berantah berlembah-lembah, tapi didukung dengan teknologi super maju. Lembah-lembah hijau dengan sapi-sapi ala Wakanda juga ada di Indonesia. Namanya adalah Padang Mengatas. Lokasinya berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Tempat ini termasuk bersejarah karena telah dikembangkan sejak tahun 1916 pada masa penjajahan Belanda.

Wakanda
Wakanda via Youtube 

3. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang
Kota Lama Semarang via indonesia-heritage.net

Deretan bangunan-bangunan tua di Kota Lama Semarang begitu eksotis dan menawan. Sekilas jalanannya mirip dengan Royal Mile. Yaitu jalan yang ada di Kota Edinburg, Scotlandia. Gaya Eropa begitu kental dengan warna khas yang menunjukkan usianya yang panjang. Di sini ada adegan pertarungan yang melibatkan beberapa superhero Marvel dengan utusan Thanos yang menjadi musuh Iron Man cs di Infinity War.

Royal Mile
Royal Mile via Edinburgh World Heritage

4. Gumuk Pasir Parangkusumo – Volmir

Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo via Daka Tour

Jika kamu sudah melihat Infinity War mungkin akan setuju jika menyebut Gumuk Pasir Parangkusumo seperti salah satu lokasi syuting Infinity War. Apalagi kalau bukan Volmir, sebuah tempat yang dikunjungi oleh Thanos demi mendapatkan salah satu infinity stone. Di dalam adegan nampak begitu jelas sebuah padang pasir dengan cahaya temaram tapi juga berair.

Gumuk Pasir Parangkusumo
Gumuk Pasir Parangkusumo via Jogja.co

Itulah beberapa tempat wisata di Indonesia yang bentuknya sedikit banyak mirip dengan latar cerita Film Avengers: Infinity War. Bagaimana menurutmu jika Indonesia dijadikan sebagai lokasi syuting sesungguhnya?

Advertisement
Tags
Indonesia Infinity War
Share