Bukannya Serem, Malah Enak, Inilah Kuliner Nama Setan di Indonesia

Advertisement

Setan selama ini identik dengan hal-hal menyeramkan. Namun belakangan, setan digunakan untuk nama makanan. Yup, hal ini tidak tidak melenceng dari sifat orang Indonesia yang sangat kreatif menciptakan inovasi baru. Penggunaan nama setan ini tentu saja membuat penasaran untuk mencobanya. Berikut ini ada 5 kuliner nama setan di Indonesia. Apa saja?

Nasi Goreng Setan

Nasi Goreng Setan, via Instagram/kokobigkuliner
Nasi Goreng Setan, via Instagram/kokobigkuliner

Di Surabaya, ada yang namanya Nasi Goreng Setan yang akan membuat kamu keringetan. Sesuai dengan namanya, makanan ini akan membuatmu kepedasan. Namun, tenang saja buat Teman Traveler yang tak suka pedas ada nasi goreng biasa yang bisa dipilih. Alamat Nasi Goreng Setan ini bereada di Jl. Kedung Sari di depan Honda Ahass.

Patokannya, dari lampu merah ke arah Giant kemudian maju sedikit, ada di sebelah kanan jalan. Jam bukanya, mulai pukul 17:30 sampai dengan 00:00 WIB. Unuk hari Minggu libura ya. Kemudian untuk harganya, satu porsi nasi goreng mawut dipadu dengan telur, Rp16.000.

Mie Setan

Mie Setan, via Instagram/miesetanjogja
Mie Setan, via Instagram/miesetanjogja

Kemudian ada Mie Setan yang hampir ada di setiap daerah di Indonesia. Ada di Malang, Surabaya, Jogja, dan lain-lain. Makanan ini disebut dengan mie setan lantaran rasanya yang pedas. Mi ini memiliki level kepedasan masing-masing yang bisa dipilih sesuai selera. Jadi, sekiranya kamu kurang suka dengan pedas ada level-level rendah yang bisa diambil. Gampang kan?

Bakso Rusuk Setan

Bakso Rusuk Setan, via Instagram/baksorusukjoss
Bakso Rusuk Setan, via Instagram/baksorusukjoss

Hits beberapa waktu yang lalu ada yang namanya Bakso Rusuk Setan. Bahan yang digunakan adalah rusuk sapi raksasa dan oleh sang empunya diberi nama dengan Bakso Rusuk Setan. Kreatif sekali bukan? Nah, penampakan bakso ini adalah rusuk sapi yang masih ada sedikit dagingnya kemudian dibalut menggunakan adonan bakso kemudian direbus.

Dan dengan ukurannya yang lumayan besar, kamu perlu pisau dan juga garpu untuk menyantapnya. Alamat basko ini berada di beberapa tempat. Salah satunya ada di sekitaran Mustikajaya, Bekasi. Untuk harganya, bakso-bakso yang di sini ditawarkan mulai dari Rp16.000 sampai dengan Rp325.000.

Rawon Setan

Rawon Setan, via Instagram/surabayafoodies
Rawon Setan, via Instagram/surabayafoodies

Surabaya juga memiliki kuliner bernama Setan. Yakni Rawon Setan Bu Sup. Ini merupakan salah satu kuliner kondang dari Kota Pahlawan. Rasanya memang juara dan keberadaanya telah bertahan puluhan tahun lamanya. Satu porsi kenikmatan yang akan sangat sulit untuk ditampil bukan? Kombinasi daging dengan rasa gurih dimakan dengan kerupuk udang, bikin perut keroncongan.

Alamat Rawon Setan Bu Sup ini berada di Jl. Embong Malang No. 42, Surabaya di seberang Bank Ekonomu. Jam bukanya mulai dari pukul 09:00 hingga 01:00 WIB. Kemudian untuk harganya, satu porsi rawon campur dipatok Rp26.000 saja. Silakan coba jika sedang jelajah Surabaya.

Ceker Setan

Ceker Setan, via Instagram/dianayupuspitasari
Ceker Setan, via Instagram/dianayupuspitasari

Kuliner lainnya yang hampir ada di setiap daerah Indonesia adalah ceker setan. Ini juga merupakan ceker yang diolah dengan cita rasa pedas. Sensasi gigit-gigit ceker dengan rasa pedas yang menggugah selera. Rasanya memang benar-benar bikin ketagihan. Satu ceker saja dijamin tak akan cukup. Tak sadar kamu akan memakan banyak ceker.

Apakah ada nama kuliner yang mengusung nama setan di Indonesia yang belum masuk dalam list? Yuk rekomendasikan!

Advertisement
Tags
kuliner Indonesia kuliner nama setan kuliner nama setan di indonesia
Share