Kuliner Malam Paling Wajib Dicoba Saat Liburan ke Jember

Advertisement

Jember tak hanya terkenal akan karnaval fashion tahunannya saja. Kota di bagian timur Pulau Jawa ini juga memiliki banyak kuliner enak dan juga legendaris. Saat malam pun, pengunjung dapat mudah menemukan hidangan lezat dan mengenyangkan perut. Beberapa di antaranya ada di bawah ini!

1. Kepiting Goreng Warung’e Mbok

Kepiting Warunge Mbok
Kepiting Warunge Mbok [image source]
Pecinta seafood, wajib datang ke Warung’e Mbok. Di rumah makan ini terdapat menu kepiting goreng yang difavoritkan wisatawan. Diambil dari kualitas super serta digoreng dengan bumbu khas si mbok membuat rasanya istimewa. Untuk satu onsnya, kepiting ini dibanderol dengan harga Rp20.000. Siap mencobanya? Datang saja ke Jl. Hayam Wuruk seberang Dealer Mobil.

Kepiting Warunge Mbok Jember
Kepiting Warunge Mbok Jember [image source]

2. Amsle Gurih Khas Jember

Amsle dan Ronde di Jember
Amsle dan Ronde di Jember [image source]
Amsle sebenarnya tidak beda jauh dengan angsle di tempat lain. Wedangan hangat satu ini terbuat dari sari jahe yang dapat menghangatkan badan. Sementaranya isinya melimpah, terdiri dari ketan, potongan roti, kacang bawang, sagu mutiara dan emping. Salah satu amsle terenak berada di Jl Citarum dan buka sejak jam 6 sore.

Ilustrasi Amsle Jember
Ilustrasi Amsle Jember [image source]

3. Wedang Cor, Makin Nikmat Disajikan dengan Gorengan

Wedang Cor Sidoarjo
Wedang Cor Sidoarjo [image source]
Pernah dengar Wedang Cor? Bagi pecinta kuliner Jember pasti tak asing dengan nama tersebut. Wedang Cor merupakan minuman yang terbuat dari perpaduan antara susu dan jahe. Keduanya dicampur dengan tape ketan hitam. Biasanya, minuman hangat satu ini disajikan bersama dengan gorengan. Salah satu penjualnya ada di sekitar Perum Perhutani. Pas disantap saat nongkrong kan?

Wedang Cor
Wedang Cor [image source]

4. Sate Puyuh dan Ceker Bakar di Sangkar Emas

Angkringan Sangkar Emas Jember
Angkringan Sangkar Emas Jember [image source]
Angkringan merupakan salah satu tempat favorit anak muda untuk nongkrong. Salah satu tempat paling terkenal di Jember adalah Angkringan Sangkar Emas. Terletak di Jalan Mawar, belakang stasiun, angkringan ini memiliki banyak pilihan menu dari nasi bungkus hingga sego kucing. Sementara lauknya juga beragam, seperti sate usus, ati, brutu, kerang, puyuh, pentol, ceker, kepala ayam, tempe, dan tahu bacem. Asyiknya lagi, ada fasilitas wifi anti leletnya.

Angkringan Sangkar Emas
Angkringan Sangkar Emas [image source]
Tak perlu bingung mau ke mana saat tiba di Jember malam hari. Kunjungi saja tempat kuliner tersebut sekaligus tambah teman. Setuju kan?

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Jember kuliner Kuliner Malam
Share