Kuliner Enak Buruan Wisatawan Saat Liburan ke Cirebon

Advertisement

Cirebon merupakan destinasi yang pas untuk berburu kuliner enak. Beragam menu menggiurkan dapat disantap sekalian menikmati keindahan alamnya. Jangan hanya makanan kekinian, kamu wajib mencoba hidangan tradisional yang tak kalah lezat. Harganya pun terjangkau dan aman di kantong. Penasaran? Berikut daftar serta rekomendasinya dari Travelingyuk!

1. Nasi Jamblang, Kuliner Cirebon Sejak Zaman Belanda

Sego Jamblang Mang Dul
Sego Jamblang Mang Dul [image source]

Liburan ke Cirebon kurang lengkap jika belum menyantap Sego Jamblang. Kuliner lezat yang dibungkus dengan daun jati ini disajikan bersama lauk super banyak. Salah satu kedai yang menawarkan menu nikmat ini adalah Sego Jamblang Mang Dul. Letaknya di ruko seberang Grage Mall. Tak hanya enak, tapi juga murah. Jangan kaget, kedai Mang Dul tidak pernah sepi pengunjung. Siap-siap antre ya!

Sego Jamblang Mang Dul Cirebon
Sego Jamblang Mang Dul Cirebon [image source]

2. Nasi Lengko, Favorit Gubernur Jakarta

Nasi Lengko H. Barno Cirebon
Nasi Lengko H. Barno Cirebon [image source]

Bentuknya mirip dengan nasi pecel. Terdiri dari tauge, daun bawang, timun, potongan tahu tempe yang disiram dengan bumbu kacang serta bawang goreng. Kedai yang selama ini cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Nasi Lengko H. Barno. Letaknya di Jalan Pagongan dan merupakan salah tempat makan legendaris di Cirebon.

Nasi Lengko H. Barno
Nasi Lengko H. Barno [image source]

3. Empal Gentong Haji Apud Berdiri Sejak 1995

Empal Gentong H Apud Cirebon
Empal Gentong H Apud Cirebon [iamge source]

Kuliner lezat yang berisi daging empuk serta kuah sedap ini memang menggiurkan. Apalagi disajikan dengan potongan sate, menjadi hidangan makan siang paling sempurna saat berkunjung ke Cirebon. Tak perlu khawatir, banyak kedai Empal Gentong yang terkenal enak. Salah satunya Kedai Haji Apud yang sudah berdiri sejak tahun 1995. Lokasinya bersebelahan dengan Empal Gentong Amarta yang sajiannya juga tak kalah enak.

Empal Gentong H Apud
Empal Gentong H Apud [image source]

4. Mie Yamien Mang Doyok

Mie Yamien Mang Doyok
Mie Yamien Mang Doyok [image source]

Kuliner satu ini terbilang makin langka di Cirebon. Padahal, rasanya juara banget. Harganya juga murah meriah, sekitar Rp12.000. Salah satu tempat yang masih setia menawarkan Mie Yamien ada di Jalan Bahagia. Penjualnya dikenal dengan nama Mang Doyok yang sudah 18 tahunan berjualan mie unik satu ini di atas gerobak.

Mie Yamien
Mie Yamien [image source]

Bagaimana, sudah siap untuk menjajal semua kuliner enak khas Cirebon di atas? Jangan lupa, ajak teman atau saudara ya!

Advertisement
Tags
Cirebon Indonesia Jawa Barat kuliner
Share