Kuliner di Pasar Kampung Bebek Tambora, Yuk Cicip Kalo ke Jakarta

Pasar Kampung Bebek bisa banget jadi tujuan wisatamu selanjutnya bagi Teman Traveler yang suka jelajah pasar, seperti Tanah Abang. Salah satu pasar yang berada di wilayah di Tambora, Jakarta Barat ini menawarkan banyak kuliner enak, lho. Mulai dari sarapan berat sampai dengan camilan. Namun di sini ada beberapa yang non-halal ya Teman Traveler. Nah, inilah kuliner di Pasar Kampung Bebek, mungkin kamu sedang jalan-jalan ke wisata di sekitarnya. Catat daftarnya, ya.

Mie Tomat Nenek Legend

Mie Tomat Nenek Legend, via Instagram/mmakanom
Mie Tomat Nenek Legend, via Instagram/mmakanom

Tempat pertama adalah Mie Tomat Nenek Legend yang kondang menawarkan olahan mie enak. Dalam satu porsi mi di tempat ini biasanya akan ada banyak sekali isian di dalamnya, mulai dari udang, irisan ayam, daging babi, sayuran (taoge dan sawi) sampai dengan daging babi. Untuk harganya satu porsi sekitaran Rp30-40 ribuan ya.

Nasi Campur 46-Acon

Nasi Campur 46, via Instagram/dapur_siyeye
Nasi Campur 46, via Instagram/dapur_siyeye

Tempat selanjutnya adalah Nasi Campur 46-Acon. Di sini menyediakan nasi putih dan nasi hainan yang menggunakan ayam rebus atau panggang. Salah satu yang bikin rasanya tambah istimewa adalah sambalnya yang mantapnya juara. Ada tiga cabang berbeda, salah satunya ada di Pasar Kampung Bebek, Jl. Angke Jaya No. 8. Harganya satu porsi dipatok Rp30.000. Nasi campur di sini memiliki rasa mantap.

Mie Ateng

Mie Ateng, via Instagram/dapur_siyeye
Mie Ateng, via Instagram/dapur_siyeye

Mie Ateng juga salah satu kuliner yang wajib dicoba. Seporsi mi enak di sini disuguhkan dengan potongan cabai yang menyelimutinya. Nah, Mie Ateng ini buka mulai dari 06:00 sampai dengan pukul 13:30 WIB, Selasa sampai Minggu buka. Untuk harganya, mulai dari Rp17.000 ya. Olahan mi di sini ada yang menggunakan daging ayam atau babi, jadi tinggal pilih saja ya.

Warung Ledeng Kambek

Warung Ledeng Kambek, via Instagram/makandanjajan
Warung Ledeng Kambek, via Instagram/makandanjajan

Pengin nasi kuning dengan isian komplet? Masuk saja ke Warung Ledeng Kambek. Pilihan lauknya banyak, mulai dari bihun, mi, orek tempe, orek kentang, telor dadar, teri balado, dan lain sebagainya. Tidak hanya enak, kuliner di Pasar Kampung Bebek ini juga murah meriah. Satu porsi nasi kuningnya dipatok mulai dari Rp8.000.

Puas makan-makan di Pasar Kampung Bebek, lanjut ke wisata lainnya di Jakarta ya. Bisa ke Taman Wisata Alam Mangrove, Angke Kapuk yang cantik dan asri. Di sini juga banyak spot Instagenic lho. Mau nyobain yang mana dulu, nih?

Tags
Indonesia Jakarta kuliner kuliner di Pasar Kampung Bebek Pasar Kampung Bebek
Share