Begini Kue Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang Harganya Capai Satu Miliar

Advertisement

Tepat pada tanggal 19 Mei 2018 kemarin, kabar bahagia datang dari Istana Kensington, London, Inggris. Di hari tersebut Pangeran Harry akhirnya resmi menjadi suami setelah menikahi kekasihnya, Meghan Markle. Beragam fakta unik tentang pernikahan tersebut muncul. Termasuk kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang kabarnya menggunakan enam baker (pembuat roti) ternama. Penasaran bagaimana rasa dan bentuknya? Yuk, simak ulasannya berikut.

Dobrak Tradisi Kue Pernikahan Anggota Kerajaan

Hiasan bunga di kue pernikahan pangeran harry
Hiasan bunga di kue pernikahan pangeran harry via instagram/@violetcakeslondon

Pesta pernikahan yang digelar oleh Istana Kensington selalu mencuri perhatian. Bahkan tagar #royalwedding trending di sosial media. Kali ini bukan hanya sosok Meghan, kue pernikahan mereka juga mencuri perhatian. Hal ini karena mereka mendobrak tradisi kue pernikahan anggota keluarga kerajaan yang biasanya menggunakan fruitcake. Pangeran Harry dan Meghan memilih menggunakan kue sponge rasa lemon dan elderflower yang mencerminkan rasa cerah musim semi.

Kue pernikahan royal wedding
Kue pernikahan royal wedding via instagram/@kensingtonroyal

 

Terbuat dari Campuran Elderflower

Proses pembuatan kue pernikahan Harry-Meghan
Proses pembuatan kue pernikahan Harry-Meghan via instagram/@violetcakeslondon

Di balik cantiknya kue pernikahan ini, ternyata proses membuatnya sangatlah rumit. Kue jamuan makan siang ini terbuat dari kue yang ditumpuk tidak sejajar dengan gaya ‘rough icing’. Setelah itu dilapisi dengan buttercream dari 200 buah lemon Italia yang dibiarkan sedikit kasar untuk kesan rustic. Tak sampai di situ, ada 150 bunga peony dan mawar yang jadi dekorasi kue. Menariknya ada tambahan 10 botol sirup bunga elderflower yang memiliki rasa asam segar.

Claire Ptak saat mengolesi buttercream
Claire Ptak saat mengolesi buttercream via instagram/@kensingtonroyal

Dibuat Enam Baker Ternama

Claire Ptak dan timnya
Claire Ptak dan timnya via instagram/@violetcakeslondon

Kue istimewa ini tidak hanya menggunakan bahan berkualitas, tapi juga dibuat oleh baker-baker ternama. Salah satunya Claire Ptak yang menjadi ketua tim dalam proses pembuatan kue pengantin ini. Bersama dengan anggotanya, pemilik Violet Bakery di London Timur ini meracik kue buatannya di dapur Istana Buckingham. Berbeda dari proses pembuatan kue pernikahan kerajaan yang membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan. Ptak hanya bekerja selama sepekan. Hal ini karena kue buatannya tidak bertahan lama seperti kue pernikahan kerajaan biasanya.

Sosok Claire Ptak
Sosok Claire Ptak via instagram/sunspelclothing

Kue Pernikahan yang Diprediksikan Hits

Kue pernikahan yang diprediksi hits
Kue pernikahan yang diprediksi hits via instagram/@violetcakeslondon

Berdasarkan editor dari The Knot, Ivy Jacobson, biaya yang dikeluarkan untuk kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan ini mencapati $71.000 atau sekitar 1 miliar rupiah. Seperti sebelumnya, kue dengan campuran bunga elderflower ini bakalan hits sepanjang tahun. Kemungkinan bunga elderflower yang tumbuh sekitar bulan Mei – Juni juga akan laris manis.

Detail kue pernikahan kerajaan
Detail kue pernikahan kerajaan via instagram/@violetcakeslondon

Nah, itulah ulasan mengenai kue pernikahan Pangeran Harry dan Meghan yang mencuri perhatian. Sayang, di Indonesia campuran bunga elderflower tidak mudah ditemukan.

Advertisement
Tags
Inggris Kue pernikahan kerajaan Kue pernikahan Pangeran Harry Pernikahan Harry Meghan
Share