Bukan Babi Hutan, Warga Sumbar Malah Tangkap Kucing Emas yang Langka

Advertisement

Memasang penjerat babi menjadi salah satu hal yang sudah bisa dilakukan oleh warga Sumatera Barat khususnya yang memiliki perkebunan atau ladang. Namun, bukannya mendapatkan babi hutan, penjeratnya justru menangkap seekor kucing emas yang langka.

Kucing Emas via Instagram @amanwisatalembahhijaulampung

Lokasi penjerat babi tersebut cukup jauh dari pemukiman warga tepatnya pada sebuah ladang di Desa Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar). Penjerat itu telah dipasang 2 hari yang lalu oleh warga.

Hewan langka yang populer dengan sebutan golden cat atau fire cat tersebut mengalami luka di kaki kiri depan dan terperangkap di jeratan babi. Setelah mendapatkan laporan tersebut BKSDA Bukittinggi langsung mengevakuasi hewan tersebut untuk menjalani perawatan.

Golden Cat atau Fire Cat via Instagram @amanwisatalembahhijaulampung

Hewan yang kini berada di klinik satwa Kebun Binatang Bukittinggi tersebut dilaporkan berumur remaja yakni sekitar 4 tahun dengan jenis kelamin jantan. Ukuran kucing emas ini sebesar anjing dewasa loh Teman Travavel, kebayang kan kalau melihatnya langsung?

Kucing emas ini ditemukan pada hari Selasa, 16 Juni 2020 lalu tersebut masih satu keluarga dengan harimau. Hewan tersebut dikabarkan sering ditemui warga pada kawasan tempat pemasangan jeratan babi. Sehingga tidak heran jika hewan langka itu bisa tertangkap.

Advertisement
Tags
Kucing Emas di Sumbar Kucing Emas Tertangkap Kucing Emas Tertangkap di Sumbar
Share