Menu Krengsengan di Surabaya, Enaknya Bikin Perut Bahagia

Advertisement

Krengsengan termasuk menu yang menggugah selera di Surabaya. Bentuk dan sajiannya bermacam-macam. Ada pula yang dihidangkan dengan nasi goreng sehingga menawarkan kolaborasi rasa spesial. Berikut ini adalah beberapa menu krengsengan di Kota Pahlawan. Tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan seleramu.

1. Krengsengan Pak Sahir

Krengsengan Surabaya
Krengsengan Surabaya [image source]
Warung Nasi Ayam Jawa Pak Sahir di Jalan Kapasan menyediakan menu krengsengan yang lezat. Cocok banget didatangi saat malam hari, menikmati santapan sebelum tidur sampai pagi. Ada dua pilihan menu krengsengan yaitu nasi goreng dan nasi ayam. Masing-masing harganya 20 ribu rupiah dan 18 ribu rupiah.

Krengsengan Surabaya
Krengsengan Surabaya [image source]

2. Nasi Goreng Krengsengan Cak San

Nasi Goreng Krengsengan cak San
Nasi Goreng Krengsengan cak San [image source]
Malam-malam paling mantap mencoba nasi goreng krengsengan buatan Warung Cak San. Porsinya banyak dengan rasa yang enak. Rasa pedas jadi rekomendasi, mau agak asin juga tinggal bilang. Dengan harga 25 ribu rupiah per porsi kamu bisa menemukan kuliner ini di Jalan Tidar No.100.

Nasi Goreng Krengsengan cak San
Nasi Goreng Krengsengan cak San [image source]

3. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy

Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy
Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy [image source]
Kuliner Surabaya semakin lengkap dengan adanya Krengsengan Cak Tommy ini. Meski menggunakan gerobak biasa, tapi rasanya sungguh istimewa. Krengsengannya memiliki tekstur yang lembut dan semakin nikmat karena adanya potongan cabai. Lokasinya ada di Jl. Taman Apsari atau di depan Circle K.

Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy
Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy [image source]

4. Krengsengan Bu Akad

Ilustrasi Krengsengan Surabaya [image source]
Lokasinya di DTC Wonokromo, kamu cukup menuju ke lantai 4B dan mencari warung dengan papan nama Krengsengan Bu Akad. Menunya dimasak dengan bumbu yang banyak sehingga kelezatannya lebih terasa. Terdapat menu lain yang dijadikan pendamping, seperti rawon hingga tumis cumi. Harganya pun murah meriah.

Krengsengan sby
Krengsengan Bu Akad [image source]
Itulah beberapa menu krengsengan di Surabaya yang enak. Kamu punya rekomendasi krengsengan lain? Bagikan ceritamu di kolom komentar ya!

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share