Keelokan Koto Pulai, Air Terjun Bertingkat yang Menyerupai Tirai

Advertisement

Padang merupakan kota terbesar di barat Pula Sumatera yang menarik untuk dikunjungi. Ibukota Sumatera Barat ini memiliki budaya yang kental dan tentunya deretan tempat indah yang menakjubkan. Salah satunya Koto Pulai, bendungan keren yang dijuluki sebagai Niagara mini milik Kota Padang.

View aerial Kuto Pulai [image source]
Awalnya Koto Pulai ini bukanlah tempat wisata, melainkan bendungan biasa. ‘Niagara Mini’ ini berfungsi sebagai penahan derasnya arus sungai yang mengalir ke muara. Namun karena pemandangannya menyerupai air terjun bertingkat dan alirannya serupa tirai, tempat ini menjadi ramai didatangi banyak orang.

Airnya serupa tirai [image source]
Aliran air di bendungan ini tentu. Terkadang cukup deras, sehingga cukup berbahaya jika sampai turun ke bawah. Namun, aliran air bisa saja tak begitu deras sehingga keindahannya mirip dengan tirai yang membentang di tebing bendungan. Pemandangan ini makin sempurna dengan pepohonan hijau di sekitarnya. Apalagi ditambah udara sejuk khas pegunungan. Mau bersantai seharian, tak akan membosankan.

Niagara mini milik Kota Padang [image source]
Keindahan dari Koto Pulai makin melejit setelah banyak orang mengunggah foto bendungan ini di media sosial, terutama instagram. Hasil fotonya pun beragam, ada yang dari dataran di samping bendungan atau juga narsis dengan selfie atau wefie bersama teman. Nah, kamu yang hobi fotografi, tempat ini sangat cocok untuk berburu gambar yang sempurna. Apalagi ketika menjelang matahari terbenam.

Kuto Pulai saat senja [image source]
Keindahannya memang menjadi daya tarik tersendiri, namun tetap jangan melewati batas ya. Spot terbaik adalah tepi bendungan di mana kamu dapat melihat panorama secara keseluruhan. Bagaimana, siap untuk jelajah objek wisata di kota Padang yang menawan ini?

Advertisement
Tags
Insonesia kota padang Kuto Pulai Sumatera Barat Wisata Alam
Share