5 Kota Paling Nyaman Untuk Tempat Tinggal Dan Bikin Panjang Umur

Advertisement

Tahun 2015, semakin banyak negara yang gencar membuat terobosan baru demi menarik wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung. Seperti lima kota dibawah ini yang tidak hanya nyaman untuk didatangi, namun cocok sebagai tempat tinggal.

Pemerintah negara – negara tersebut berupaya membuat penataan kota begitu indah, tenang, dan tentunya bebas konflik. Dirangkum dari BBC Rabu (3/2/2015), Ini dia 5 Kota yang dinyatakan paling nyaman untuk tempat tinggal di tahun 2015.

1. Wellington, Selandia Baru yang Warganya Terkenal Ramah

Keindahan alam Selandia Baru sangat populer di kalangan traveler. Tak jarang, negara yang berada di belahan bumi selatan ini menjadi lokasi syuting film Hollywood. Salah satunya adalah film fiksi “The Lord of The Rings”. Bahkan, semenjak menjadi lokasi syuting film tersebut, Selandia dikenal sebagai negeri “Hobbit”. Ibukota Selandia Baru adalah Wellington.

wellington (panoramio)
wellington (panoramio)

Banyak cafe, kedai kopi, dan restoran yang menjadi alasan traveler mengunjungi kota Wellington yang dikenal komunitas warganya sangat kekeluargaan. Tak cuma itu saja, walau Wellington adalah kota besar, tipikal warganya seperti warga desa yang penuh kepedulian. Nah, di tahun 2015 ini, warga Wellington merayakan hari jadi Wellington sebagai ibukota Selandia Baru.

2. Nizwa, Oman yang Tenang dan Bebas Konflik

Bersama Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Qatar, Bahrain, dan Kuwait, negara Oman adalah negara kaya di Timur Tengah. Adapun kota yang terkenal paling nyaman di Timur Tengah ini adalah Nizwa.

Nizwa (panoramio)
Nizwa (panoramio)

Pada tahun 2015, kota yang memiliki sejumlah bangunan bersejarah ini meraih penghargaan sebagai “Ibukota Budaya Islam. Gelar ini didapat atas kontribusi kota Nizwa pada budaya Islam, bahasa, kesenian dan Iptek. Masyarakat kota Nizwa juga ramah dan memiliki tingkat kepedulian yang tinggi.

3. Chennai, India yang Menjadi Kota Paling Aman di India

Bagi traveler wanita, India adalah negara yang sangat membuat was-was. Berbagai kasus pemerkosaan seakan menjadi momok manakutkan di India. Tapi, kota di India ini berbeda dengan yang lain.

Chennai India (panoramio)
Chennai India (panoramio)

Kota paling aman di India ini adalah Chennai. Kota yang dikenal juga dengan sebutan kota Madras ini tak sesibuk kota New Delhi, atau Mumbai. Kota yang menghadap pantai di teluk Benggala ini juga memiliki kekayaan budaya Tamil yang khas. Nuansa budaya Tamil yang terasa ini berpadu dengan pantai indah dan bangunan modern yang tentunya menjadi daya tarik traveler untuk tinggal disana.

4. Salta, Argentina yang Warganya Saling Sapa

Tempat selanjutnya yang nyaman untuk tempat tinggal adalah Salta di Argentina. Kota ini tak hanya memiliki banyak bangunan peninggalan Spanyol yang masih terjaga dengan baik, namun juga budaya warganya yang saling tegur sapa.

Salta, Argentina (panoramio)
Salta, Argentina (panoramio)

Tentunya hal ini sangat menarik, karena jarang penduduk kota besar yang memiliki budaya saling sapa walau tidak mengenal. Daya tarik lain dari kota Salta adalah pasar kota, perkebunan anggur, dan restoran yang juga menyajikan pertunjukan tarian dan musik. Minum Kopi adalah hal lain yang wajib dilakukan warga Salta sehar-hari. Sungguh menarik.

5. Johannesburg, Afrika Selatan yang Bebas Kriminalitas

Lupakan cerita kriminalitas yang sempat menjadi sesuatu menakutkan di kota Johannesburg. Dewasa ini, kota terbesar di Afrika Selatan ini telah berbenah menjadi kota yang ramah bagi traveler. Museum, Galeri Seni, hingga taman kota menjadi tempat asyik untuk menjelajah kota yang penduduknya didominasi orang kulit putih ini.

Kota Johannesburg (panoramio)
Kota Johannesburg (panoramio)

Apalagi semenjak penyelenggaraan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan kemarin, Kota Johannesburg yang menjadi venue pagelaran tersebut semakin ramai didatangi turis. Bahkan, berada di kota ini, Anda akan merasa di kota-kota besar Eropa yang modern dengan pedestrian yang tertata indah.

Memang kota-kota diatas ada yang memiliki sejarah kelam, namun tren penataan kota yang baik demi menarik wisatawan, menjadi alasan kota tersebut mulai berbenah dan nyaman untuk tempat tinggal.

Advertisement
Tags
Kota indah Kota Nyaman Kota Paling Nyaman Untuk Di TInggali Tempat Tinggal
Share