Mengecewakan! Lagi-lagi Ada Koper ‘Dibobol’ Ketika Naik Maskapai Ini

Advertisement

Kejadian tidak mengenakkan kembali menimpa seorang penumpang pesawat milik salah satu maskapai penerbangan. Sama seperti sebelum-sebelumnya, kasus bobolnya bagasi yang telah digembok seakan tak ada surutnya. Kali ini seorang wanita bernama Rosaline mengalaminya. Ia menceritakan secara gamblang di akun facebook dan direspon oleh banyak netizen.

Sebagian besar tentu ikut geram, bahkan ada yang mengalaminya juga. Rosaline melakukan perjalanan bersama Natalia Maria dan Susana Tjhin untuk rute Jakarta-Pontianak-Jakarta dengan salah satu maskapai penerbangan. Tepatnya pada 11 Agustus 2017, Rosaline dikagetkan dengan keadaan bagasinya yang telah berganti gembok. Bahkan kode kuncinya juga telah berubah.

Bagian koper  yang rusak [image source]
Dalam video yang diunggah di facebook, Rosaline bercerita bahwa dirinya memiliki kebiasaan menggunakan gembok warna hijau. Namun apa yang terjadi? Warnanya gemboknya berubah, dan yang lebih aneh bisa dibuka dengan kunci di tangan rosaline sendiri. Bagian dalam koper sudah berantakan. Untungnya, tidak ada barang yang hilang. Natalia dan Susana juga mengalami hal yang sama.

postingan Rosaline di facebook [image source]
Diburu dengan waktu dan padatnya acara di Pontianak, Rosaline memutuskan untuk tidak memperkarakannya dan melanjutkan kegiatan. Sayangnya, begitu pulang dengan maskapai yang sama pada tanggal 13 Agustus 2017, bagasinya kembali dibongkar paksa. Gembok berganti, kode kunci berubah, dan bagian dalam sudah berantakan.

Tidak pikir panjang, penumpang penerbangan dengan kode JT725 tersebut langsung menghubungi bagian pengaduan di Bandara. Dalam video yang diambil langsung di saat kejadian, nampak Rosaline menahan diri untuk tidak terlalu marah. Hanya saja, ia kecewa karena ada oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dalam jajaran maskapai pesawat yang ditumpanginya.

Hingga tanggal 16 Agustus 2017 kemarin belum ada kabar dari pihak maskapai seperti yang telah dijanjikan. Itulah mengapa Rosaline menumpahkan kekesalannya di sosial media, untuk bisa dijadikan pelajaran agar kejadian serupa tidak dialami oleh penumpang lain.

Ada beberapa tips dari Rosaline unntuk mengamankan bagasimu. Yang pertama adalah menggunakan gembok tidak hanya untuk mengunci bagian luar, tapi juga untuk setiap kantong di dalam. Jangan hanya mengandalkan kode kunci yang berupa angka. Setelah selesai packing, kamu bisa mengambil foto sebagai bukti jika terjadi sesuatu. Yang paling penting adalah jangan menaruh barang berharga dalam koper yang masuk ke bagasi. Apapun alasannya, tidak ada yang berhak membongkar koper atau bagasi tanpa seizin pemiliknya, bagaimana menurut pendapatmu?

Advertisement
Tags
bagasi Indonesia koper rusak maskapai indonesia transportasi
Share