Kesegaran Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten, Sensasi Berenang di Tengah Hamparan Sawah Ala Resort

Advertisement
Kolam renang Pesona Alam Tirta yang mengasikkan ditengah hamparan sawah. Foto via kepinginwisata.blogspot.com

Keunikan Kota Klaten adalah memiliki banyak umbul di wilayahnya. Beberapa diantaranya sudah cukup populer dikalangan masyarakat luas hingga luar pulau Jawa, seperti Umbul Ponggok, Umbul Sigedang, serta Umbul Brondong. Namun kolam unik berada di Desa Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten ini semakin populer tengah menjadi perbincangan para traveller. Salah satu obyek wisata kolam renang hits yang baru buming di media sosial. Tempat tersebut bernama kolam renang Pesona Alam Tirta.

Kolam renang diapit oleh hamparan sawah yang menakjubkan. Foto via instagram @dhian_hardjodisastro

Tempat wisata ini merupakan perpaduan kolam renang yang berada di tengah hamparan persawahan yang luas ditambah dengan sentuhan nuansa resort yang mengesankan. Kolam renang yang berada di persawahan dusun Kajen ini menyediakan dua pilihan tempat berenang. Pada kolam renang khusus anak-anak memiliki kedalaman ½ meter, sementara kolam renang untuk dewasa memiliki kedalaman mulai dari 1 meter sampai 1,7 meter.

kolam renang tersebut disulap warga sekitar menjadi tempat wisata unik yang dapat memikat para wisatawan untuk mengunjunginya. Uniknya wisatawan bisa berenang sembari melihat panorama matahari tenggelam diantara Gunung Merapi dan Merbabu yang terlihat dari lokasi ini. Selain panorama gunung, kolam renang ini disuguhkan layaknya resort yang ada di Bali.

Kolam renang ala resort yang terdapat di Ubud Bali. Foto via instagram @iqbaal_lembang08

Setelah puas menikmati Wisata Kolam Renang Pesona Alam Tirta, wisatawan dapat langsung merasakan menu makanan lezat yang disuguhkan di lokasi wisata. Mengenai fasilitas umum seperti area parkir, toilet, kamar ganti, gazebo ala restoran, semua juga tersedia dengan lengkap disana. Dan untuk tiket masuk terbilang cukup murah, dengan membayar sebesar Rp 5.000 per orang, wisatawan sudah bisa menikmati kolam renang ala Ubud Bali.

Kejernihan kolam Renang Pesona alam Tirta membuat pengunjung enggan pulang cepat. Foto via infowisata.com

Kesegaran air kolam Pesona Alam Tirta ini memang sangat terasa. Sumber air yang digunakan bersumber dari sumur artesis atau air bawah tanah. Biarpun air kolam dikuras, tak akan membuat sumber kering. Dan kondisi air tanpa campuran tawas yang biasa digunakan dikolam renang perkotaan ataupun hotel – hotel. Pesona Alam Tirta menjadi salah satu wisata yang bisa dipilih wisatawan kala datang ke Klaten. Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah ketika sore sekitar pukul 17.00-18.00 WIB.

Advertisement
Tags
Kolam Renang Kolam Renang Alami Wisata air Klaten wisata jawa tengah
Share