Bersafari Naik Kereta Api Paling Mewah di Dunia

Advertisement

Jika biasanya traveler diajak bersafari menggunakan kendaraan jeep atau berjalan kaki namun satu lagi model safari ditawarkan di Afrika. Fasilitas ini mungkin hanya diperuntukkan bagi traveler kalangan atas karena model safari yang dimaksud adalah mengelilingi Afrika menggunakan kereta api paling mewah di dunia.

Kereta api safari ini akan memulai perjalanannya dari stasiun Rovos Rail di Pretoria, Afrika Selatan. Sesampainya di sana calon penumpang tidak akan mendapatkan pemandangan khas stasiun kereta api yang ramai oleh para calon penumpang yang menunggu kedatangan kereta. Tidak ada kerumunan orang, yang ada hanya beberapa lusin sesama tamu yang akan sama-sama melakukan perjalanan tiga hari menuju Cape Town.

Rovos Rail menawarkan safari naik kereta api (c) www.railsafari.co.za
Rovos Rail menawarkan safari naik kereta api (c) www.railsafari.co.za

Naik kereta ini diibaratkan seperti naik kereta Harry Potter menuju ke Hogwarts. Bagaimana tidak Rovos Rail menawarkan serangkaian perjalanan di seluruh Afrika Selatan dan melewati rute alam liar yang memungkinkan penumpang untuk menyaksikan pemandangan spektakuler di kawasan tersebut dan melihat beberapa binatang besar berkeliaran di luar.

Baca Juga: Wisata Paling Aneh di Dunia, Wisata Korupsi di Ceko

Dari dalam kereta, para tamu dapat ,melihat binatang liar di luar (c) www.railsafari.co.za
Dari dalam kereta, para tamu dapat ,melihat binatang liar di luar (c) www.railsafari.co.za

Rute perjalanannya akan mencakup kota-kota di Afrika Selatan antara Pretoria dan Durban yang nantinya akan melintasi kawasan konservasi Nambiti hingga melintas di samping air terjun Victoria. Tidak hanya itu perjalanan masih akan berlanjut melewati Botswana, Zimbabwe dan Taman Nasional Hwange.

Semua perjalanan ini akan dilalui para tamu dengan berada di dalam kereta api yang memiliki fasilitas nomor wahid. Lihat saja suasana di dalam gerbong kereta, deretan kursi sofa yang empuk ditambah kamar tidur kasur ganda, dan bathup semua lengkap ada di sana.

Fasilitas mewah di dalam gerbong kereta api (c) www.railsafari.co.za
Fasilitas mewah di dalam gerbong kereta api (c) www.railsafari.co.za

Hanya saja untuk membuat suasana terasa alami pihak pengelola tidak menyertaka televisi dan wi-fi dalam layanan mereka bahkan telepon genggam juga di larang. Hal ini bertujuan untuk menumbukan keintiman diantara tamu.

Bagi yang berminat menikmati safari paling mewah di muka bumi ini siap-siap menabung dari sekarang karena tari untuk perjalanan wisata ini dibanderol dengan harga USD 2.570, jika dirupiahkan sekitar 31 juta rupiah per kepala. Tertarik?

Baca Juga: Makan di Shooters Grill, Semua Pelayan dan Pengunjungnya Membawa Pistol

Advertisement
Tags
kereta api mewah Safari traveling
Share