Ini Dia Spot Terbaik Melihat Pertunjukan Kembang Api Tahun Baru Gratis di Sydney!

Advertisement

Mengagendakan untuk berlibur Natal dan tahun baru di Sydney, Teman Traveler nggak boleh melewatkan pesta kembang api di Sydney karena cantik sekali. Beberapa ada yang berbayar, sebagian besar justru bisa dinikmati dengan cuma-cuma. Nah, di mana sajakah Teman Traveler dapat menikmati pertunjukan kembang api tahun baru gratis di Sydney? Berikut rekomendasinya!

1. Birchgrove Park

Pertunjukan Kembang Api di Birchgrove Park via Instagram/ changanstephken

Kembang api tahun baru gratis di Sydney bisa Teman Traveler saksikan di Birchgrove Park. Di sini, Teman Traveler akan mendapat pertunjukan meriah kembang api dengan pemandangan yang cantik dari sisi bagian barat Sydney Harbour Bridge. Daya tampung kapasitas kawasan sebanyak kurang lebih 5.000 orang. Kawasan ini terlarang bagi alkohol, jadi cukup aman untuk keluarga. Sementara itu pertunjukan kembang api, akan dimulai pada pukul 20.00 waktu setempat.

2. Bradfield Park

Cantiknya Pertunjukan Kembang Api di Bradfield Park via Instagram/ janinesjourney_

Spot selanjutnya yang akan membuat Teman Traveler bisa menikmati pertunjukan kembang api tahun baru dengan sempurna di Sydney adalah Bradfield Park. Ia merupakan salah satu spot terpopuler untuk menyaksikan kembang api dengan pemandangan sisi bagian timur dan barat Jembatan Sydney Harbour. Jika ingin “kebagian tempat”, Teman Traveler bisa datang sebelum pukul 19.30 waktu setempat.

3. Darling Harbour

Kemeriahan Kembang Api di Darling Harbour via Instagram/ bananainpjamas

Pertunjukan kembang api tahun baru gratis di Sydney bisa juga Teman Traveler saksikan di kawasan Darling Harbour. Kawasan ini buka mulai pukul 19.00 waktu setempat. Hanya, ia akan sangat ramai dengan pengunjung yang datang. Dengan kapasitas 40.000 orang, bisa terbayang kan bagaimana ramainya? Jika ingin mendapat tempat yang sempurna, Teman Traveler bisa datang pada siang harinya. Sambil menikmati dan jalan-jalan melihat pemandangan di sekitar Darling Harbour.

4. Dawes Point (Tar-Ra) Park

Ramainya Kawasan Dawes Point Park Saat Tahun Baru via Instagram/ kevinmountain

Spot Dawes Point Park berada di bawah Sydney Harbour Bridge dan Bradfield Highway. Terutama bagian selatan pelabuhan. Di sini, Teman Traveler juga bisa melihat kembang api bersama banyak pengunjung yang lain. Dengan kapasitas 38.000 orang, siap-siap saja untuk berdesakan ya. Jika ingin mendapat tempat terbaik, bisa datang pada siang harinya. Jangan khawatir kelaparan, karena di sini banyak penjual makanan dan minuman. Toilet juga tersedia.

5. Cremorne Point

Dari Cremorne Point, Gedung Opera Sydney Dapat Terlihat via Instagram/ captchathemoment

Untuk dapat menyaksikan keindahan kembang api tahun baru di kawasan ini, pastikan Teman Traveler sudah sekaligus menyewa tempat menginap. Pasalnya, akses feri cukup terbatas dan setelah penutupan jalan, akses bus-bus juga terbatas. Sebelum berangkat, cari lebih dulu mengenai informasinya secara lebih detail. Hanya memang, pemandangan di Cremorne Point ini, sekalipun tidak ada pertunjukan kembang api, sudah cantik sekali.

6. Sydney Opera House

Sydney Opera House Miliki Pesta Kembang Api Semeriah Ini via Instagram/ demas

Ini dia tempat melihat pertunjukan kembang api tahun gratis di Sydney yang paling populer. Adalah Sydney Opera House. Dengan latar belakang gedung opera Sydney yang terkenal, kembang api menghiasi langit malam pergantian tahun dengan cantik sekali. Kapasitas tempat cukup untuk menampung 7.000 orang. Teman Traveler bisa datang lebih awal agar dapat tempat terbaik. Sayangnya, kawasan ini tidak ramah anak karena pengunjung diberi izin untuk membawa alkohol.

Beberapa rekomendasi tempat melihat pertunjukan kembang api tahun baru gratis di Sydney di atas bisa dipilih. Setidaknya ada 20 lebih lagi lokasi yang menyuguhkan pertunjukan serupa. Seru ya kalau bisa menikmati bersama orang tersayang. Mau ajak siapa kira-kira?

Advertisement
Tags
Australia kembang api tahun baru gratis di Sydney Luar negeri Sydney Wisata wisata australia
Share