Kebun Bunga di Jawa Tengah, Destinasi Wisata yang Sejuk dan Indah

Hangga Prayudi

Hangga Prayudi

On Indonesia

Membicarakan tentang destinasi wisata di Jawa Tengah, tentu saja tidak akan ada habisnya. Mulai dari Dataran Tinggi Dieng, Karimun Jawa, hingga Candi Borobudur. Provinsi ini memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tersebar. Salah satunya adalah kebun bunga yang belakangan ini kerap muncul di sosial media.

1. Taman Bunga Kutabawa, Kabupaten Purbalingga

Wisata sejuk dan berkabut [image source]
Berada di kaki Gunung Slamet, membuat cuaca yang ada di tempat ini sangat sejuk. Kamu bisa menikmati warna-warni bunga dengan udara yang dingin. Setidaknya, terdapat 18 jenis bunga yang dapat ditemui di sini. Tak jauh dari tempat ini kamu juga dapat menemukan tempat wisata lain seperti Agrowisata Serang, Bukit Mertelu, dan Goa Lawa.

Berada di perbukitan yang sejuk [image source]

2. Taman Bunga Celosia, Semarang

Taman Bunga Celosia [image source]
Sesuai dengan namanya, di sini kamu bisa menemukan hamparan bunga celosia yang tersebar di seluruh area. Bunga yang mayoritas memiki kelopak bunga berwarna merah dan berbentuk meruncing ke atas ini memikat banyak wisatawan untuk datang. Terlebih lagi dengan ornamen-ornamen kincir angin ala Belanda membuat tempat ini semakin menarik.

Hamparan bunga celosia [image source]

3. Kebun Bunga Setiya Aji, Semarang

Bunga krisan di kebun bunga Setiya Aji [image source]
Untuk sebagian perempuan, berfoto dengan latar bunga yang sedang merekah tentu saja menjadi aktivitas yang menyenangkan. Pemandangan seperti itu bisa kamu temukan di Setiya Aji Flower Farm, Ds. Jetis, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Tempat ini merupakan spot selfie yang sedang naik daun di Semarang.

Pembibitan bunga krisan [image source]

4. Kebun Bunga Krisan Wonobodro, Kabupaten Batang

Taman Bunga Wonobodro [image source]
Destinasi ini terletak dalam wilayah Desa Wonobodro dan merupakan tempat pembibitan bunga Krisan. Di sini kamu bisa menemukan ragam bunga krisan berwarna kuning, putih, dan ungu. Wajar saja, tak butuh waktu lama warna-warni bunga ini langsung saja memikat para remaja untuk datang dan berfoto di tempat ini.

Warna-warni bunga krisan [image source]
Dengan kontur daratan yang bervariatif, Jawa Tengah memiliki banyak sekali ragam destinasi wisata. Di daerahmu terdapat kebun bunga yang menarik?