7 Pelangi di Permukaan Bumi

Advertisement

3. Aurora Borealis, Norwegia

Orang-orang yang tinggal jauh dari kutub biasanya berburu warna langit di sore hari saat matahari menjelang tenggelam. Saat itu langit akan berubah menjadi jingga yang begitu mempesona. Tapi orang-orang yang tinggal di dekat kutub akan mengalami fenomena alam yang lebih menakjubkan berupa aurora. Aurora adalah pancaran cahaya berwarna-warni di langit karena adanya interaksi antara medan magnet bumi dengan partikel bermuatan dari cahaya matahari.

Aurora Borealis, Norwegia [image source]
Aurora Borealis, Norwegia [image source]
Saat terjadi aurora langit seakan menjadi kanvas yang dilukis warna abstrak yang indah. Tempat untuk menyaksikan aurora adalah di daerah-daerah dekat kutub. Aurora yang terdapat di belahan kutub utara dinamakan Aurora Borealis dan tempat yang tepat untuk melihatnya adalah di Kautokeino, Lappland, Norwegia. Anda tidak hanya akan melihat Aurora Borealis berwarna hijau saja tetapi beraneka warna yang cantik menghiasi langit.

Advertisement
Tags
Amerika Serikat Aurora Borealis Belanda Blue Lagoon Bolivia China Five Flower Lake Islandia Lac Rose Ladang Tulip Laguna Verde Morning Glory Pool Norwegia Senegal
Share